Volly Salah Satu Olahraga Wanita Yang Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

Apakah Anda bermain di dalam ruangan, di rumput, atau di pantai, voli dapat menjadi cara yang bagus untuk tetap sehat dan bugar untuk siapapun. Volly bisa dikatakan sebagai salah satu olahraga wanita yang digemari oleh kaum hawa.  Ini juga merupakan cara yang bagus untuk tetap terlibat dalam kegiatan sosial, karena dapat dimainkan dengan mitra tunggal atau dengan dan seluruh tim.

Berikut manfaat dari Olahraga Volly:

Membakar bakar kalori dan lemak: Salah satu manfaat utama dari voli adalah membantu Anda membakar kalori, yang merupakan komponen penting dari penurunan berat badan atau program pemeliharaan. Harvard Medical School melaporkan seseorang dapat membakar antara 90-133 kalori selama pertandingan setengah jam non-kompetitif, voli non-pantai, tergantung pada berat badan seseorang, sementara permainan olahraga kompetitif voli membakar antara 120-178 kalori. Sebuah game selama satu jam dari voli di tanah jauh lebih stabil pasir dapat membakar hingga 480 kalori.

Bentuk tubuh: Kegiatan fisik yang terlibat dalam bermain voli akan memperkuat tubuh bagian atas, lengan dan bahu serta otot-otot tubuh bagian bawah. Bermain voli juga meningkatkan sistem kardiovaskular dan pernapasan.

 Meningkatkan tingkat metabolisme: Bermain voli meningkatkan tingkat energi Anda dan meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan dalam olahraga lainnya dan latihan.

Meningkatkan koordinasi tangan-mata: Volleyball adalah semua tentang koordinasi tangan-mata. Ketika Anda melayani, Anda harus mengikuti bola dengan mata Anda, dan memukul bola pada titik yang tepat. Pada pertahanan, Anda harus bereaksi terhadap mana bola akan dan dalam posisi untuk membuat drama. Sementara pengaturan, koordinasi tangan-mata Anda akan membantu Anda melihat di mana hitter Anda, pastikan untuk memberi mereka satu set yang baik.

Baca juga: Bermain Volly Lebih Menyenangkan dengan Jersey Volly dan Sport Bra yang Tepat

Membangun kelincahan, koordinasi, kecepatan, dan keseimbangan: Karena perubahan yang cepat dari kecepatan dan arah, voli menempatkan sejumlah besar tuntutan pada keterampilan teknis dan fisik pemain. Selama bermain, pemain diharuskan untuk melayani, lulus, set, serangan, blok dan menggali bola. Keterampilan ini membutuhkan fleksibilitas, keseimbangan yang baik, kekuatan tubuh bagian atas dan bawah dan kecepatan dalam rangka untuk dimainkan secara efektif. Sebagai salah satu olahraga wanita yang cukup digemari oleh wanita, akan membentuk fleksibilitas dan kelincahan yang maksimal untuk wanita.

Jantung sehat: Dengan mendapatkan detak jantung Anda, tubuh Anda akan beredar lebih banyak darah dan nutrisi ke seluruh tubuh Anda, yang meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Meningkatkan kemampuan interpersonal: Volleyball mengharuskan rekan bekerja sama, dan dengan cepat. Sebuah Juni 2008 studi tentang pria dewasa yang terlibat dalam olahraga tim reguler menemukan bahwa anggota tim mengembangkan keterampilan jaringan yang lebih baik daripada pria yang kurang terlibat dalam olahraga tim,

Sebagai salah satu olahraga wanita yang cukup banyak digemari kaum hawa, ada baiknya sebelum Anda bermain volley Anda harus mempelajari segala macam teknik dalam olahraga voly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>