Tips Tepat Mempersiapkan Olahraga Lari Pagi

Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak disukai oleh masyarakat. Olahraga ini sendiri disukai karena mempunyai banyak manfaat dimana dapat untuk membakar lemak lebih maksimal. Sehingga dapat membuat badan lebih sehat karena dapat berkeringat dan hanya perlu membawa badan saja karena olahraga lari tidak membutuhkan peralatan lainnya yang harus dilakukan ketika akan melakukan olahraga yang satu ini. Tidak seperti olahraga lainnya yang membutuhkan peralatan pendukung seperti skipping, hula hop, barbel, dan alat lainnya. Ketika akan lari, ada beberapa waktu yang tepat untuk dipilih diantaranya yang paling banyak dilakukan adalah lari pagi dan lari sore.

Lari sore hingga malam merupakan kesenangan banyak orang karena bisa dilakukan saat cuaca tidak panas. Selain itu juga karena sore hingga malam banyak orang yang baru selesai bekerja sehingga menyempatkan diri untuk berolahraga yaitu lari. Waktu lainnya yang bisa dipilih adalah lari ketika pagi yang banyak dilakukan oleh masyarakat terutama ketika hari libur. Sehingga dapat untuk menjadi olahraga yang menyenangkan dilakukan bersama satu keluarga, teman, sahabat, dan juga dengan pasangan. Ketika akan melakukan lari saat pagi ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat lari saat pagi dengan tepat.

Baca juga: 5 Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Wanita

  • Lakukan persiapan

Tips pertama sebelum melakukan olahraga lari pagi adalah dengan menyiapkan peralatannya. Pertama, Anda harus mempersiapkan kostum yang akan dikenakan seperti baju olahraga, celana training, dan juga sepatu olahraga. Persiapkan juga untuk membawa air yang dapat untuk diminum ketika istirahat. Oleh karena itulah persiapkan hal tersebut sehingga tidak perlu untuk membeli air di luar. Anda juga bisa untuk memakai alat pengukur lari yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi handphone sehingga perlu mempersiapkan tempat handphone sendiri ketika lari yang banyak digunakan oleh pelari.

  • Pilih waktu yang tepat

Apabila akan lari saat pagi hari, Anda harus memilih waktu yang benar-benar tepat. Seperti jam berangkat dan selesai sehingga dapat untuk menghindari panas dan juga bisa efektif untuk melakukan olahraga lari ini. Waktu yang tepat untuk dapat lari adalah ketika hari libur dan juga saat matahari belum panas. Sehingga akan lebih untuk melakukan olahraga ini pada jam 6 hingga jam 7 atau 8 pagi dimana matahari belum terlalu panas.

  • Tetapkan track yang akan diambil

Dan pilihan terakhir sebelum lari pagi adalah Anda harus memilih track yang akan diambil. Pilih track yang disenangi dari jalanan dekat rumah saja yang lebih sepi atau bisa untuk menuju lapangan khusus yang digunakan untuk olahraga seperti di GOR yang ramai orang berolahraga. Dengan memilih lokasi lari tersebut Anda bisa untuk melakukan lari dengan lebih efektif dan juga telah diperkirakan sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>