Tips Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Mempunyai tubuh langsing dan paha ramping seperti para girlband Korea adalah idaman para wanita. Sayangnya semakin lanjut usia seseorang, semakin banyak pula permasalahan yang dihadapi seputar bentuk tubuh. Mulai dari lemak di perut, paha, hingga yang menumpuk di lengan. Nah… lemak di paha inilah yang menjadi masalah tersendiri. Hal ini membuat wanita tidak percaya diri. Padahal paha kecil dengan rok mini dan celana pendek adalah idaman para wanita lho. Selain dengan diet, mengecilkan paha dapat ditempuh melalui olahraga. Untuk itu tips olahraga mengecilkan paha sangat diperlukan.

Tips Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Simak beberapa tips olahraga mengecilkan paha berikut agar kamu menjadi lebih percaya diri dan merasakan manfaatnya :

  • Pose warrior

Berdirilah tegak dengan dua kaki kamu lalu angkat kaki kanan ke belakang dan condongkan badan ke depan. Hal ini akan membuat posisi kaki dan badan sejajar membentuk garis lurus. Setelah itu, pastikan paha kiri, pinggul, dan kaki sejajar. Hal yang harus diingat, pandangan mata saat dalam posisi ini dihadapkan ke bawah dan posisi punggung harus selurus mungkin. Tidak lupa, titikkan berat pada kaki kiri bagian tengah. Usahakan kamu bisa tahan dalam 5 kali hembusan nafas. Ulangi dengan kaki kananmu.

  • Chair Squat

Kamu bisa melakukannya melalui berdiri dengan punggung membelakangi kursi dan buka kaki selebar pinggul. Setelah itu pusatkan berat badan pada tumit, tekan perut kemudian perlahan turunkan pantat ke arah kursi tetapi tidak menempel pada kursi. Jangan lupa untuk tahan posisi ini selama kurang lebih 30 – 60 detik kemudian duduk dan kembali berdiri. Setelahnya, lakukan gerakan ini 10 -15 kali.

  • Plyometric Squat

Untuk mengikuti gaya ini, kamu dapat berdiri dengan kaki yang direnggangkan selebar bahu untuk kemudian berjongkok dan menekuk lutut hingga sudut 90 derajat.  Ciri khas posisi ini, kamu harus melompat dan kembali lagi dalam posisi jongkok dengan kekuatan di kaki dan pantat. Kamu bisa melakukan sampai 8 kali pengulangan.

  • Low Lunge Hover

Kamu bisa melakukannya dengan berdiri tegap dengan kedua tangan terangkat ke atas. Ciri utamanya yaitu kaki kanan ditarik ke belakang, kaki kiri ditekuk dengan sudut 90 derajat, lalu badan dicondongkan. Posisi tangan harus sejajar dengan kaki kanan. Lalu angkatlah kaki kanan sembari meluruskan kaki kiri. Tahan hingga 3 kali nafas dan ganti dengan tumpuan kaki kiri. Kuatkan hingga 3 kali pengulangan.

  • Leg Circles

Lakukan dengan berbaring dengan posisi telentang di atas matras, letakkan kedua tangan di sisi tubuh, lalu kencangkan otot perut kamu. Kamu harus menekuk kaki kiri hingga 90 derajat dan kaki kanan lurus diangkat ke atas. kemudian buat lingkaran dengan kaki kanan. Kemudian putar 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan jarum jam. setelahnya, lakukan gerakan yang sama dengan mengganti kaki kanan dengan kaki kiri. Usahakan lakukan hingga pengulangan 10 – 15 kali.

Baca juga: Tips Olahraga Bagi Pemilik Tubuh Bertubuh Gemuk

Itulah beberapa tips olahraga untuk mengecilkan paha. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>