Tips Olahraga untuk Anda yang Malas Gerak

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun jika dilihat gaya hidup saat ini dimana semua orang menginginkan segala hal yang serba praktis, maka olahraga mulai banyak ditinggalkan. Olahraga merupakan bentuk olah tubuh sehingga tubuh bisa menyesuaikan mekanismenya. Tips olahraga yang umum adalah dengan melakukan pemanasan lebih dulu, olahraga inti baru kemudian dilanjutkan dengan pendinginan.

Pada dasarnya semua orang sudah tahu jika malas bergerak akan mengakibatkan masalah pada kesehatan mulai dari stroke, obesitas hingga penyakit jantung yang mematikan. Untuk itu, sadari jika memang olahraga adalah merupakan kebutuhan bukan hanya karena gaya-gayaan semata atau mengikuti tren namun memang Anda menyadari olahraga memang penting. Bagi Anda yang hingga kini masih malas berolahraga, mungkin beberapa tips olahraga ringan ini bisa jadi solusi:

  • Berjalan kaki

Jalan kaki adalah salah satu jenis olahraga mudah dan murah yang bisa dilakukan oleh semua orang, meski sesibuk apapun. Olahraga ini bisa dilakukan kapan saja misalnya pagi hari sebelum kerja Anda bisa mencoba berkeliling sebentar di kawasan komplek rumah Anda. Jika memang tidak, maka Anda bisa memilih dibanding berangkat kerja menggunakan kendaraan, maka bisa diganti dengan berjalan kaki.

  • Naik turun tangga

Apabila Anda memiliki tangga di rumah, jangan sungkan untuk menggunakannya sebagai media untuk berolahraga. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk naik tangga ketika di kantor dibandingkan dengan lift. Dengan naik dan turun di tangga, maka tubuh setidaknya akan bergerak dan tidak hanya diam di tempat saja. jika memungkinkan, lakukan naik turun beberapa kali sehingga bisa lebih banyak bergerak.

  • Menari

Menari juga merupakan aktivitas yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain untuk bersenang-senang, menari juga bisa menjadi langkah tepat untuk berolahraga tanpa harus membosankan. Anda bisa memutar lagu penyemangat yang menjadi favorit dan mulai bergerak. Jika tidak pun, Anda bisa memutar tarian melalui Youtube dan menirukannya. Mudah bukan?

  • Membersihkan rumah

Umumnya aktivitas membersihkan rumah ini banyak ditugaskan pada para Ibu. Anda juga bisa menjadikannya sebagai media untuk berolahraga. Lakukan beberapa aktivitas sekaligus mulai dari menyapu, mengepel, mencuci piring hingga mencuci baju sehingga tubuh akan berkeringat.

  • Yoga

Jika Anda ingin memperoleh manfaat yang banyak dalam hal kesehatan, maka mengikuti olahraga yoga juga bisa dilakukan. Tanpa harus terlalu banyak dan keras bergerak, yoga juga mampu memberikan banyak manfaat. Anda bisa merilekskan pikiran sehingga stres berkurang dan kualitas tidur juga makin baik.

Itulah beberapa tips olahraga untuk Anda yang hingga kini masih malas bergerak. Meski zaman semakin mudah, maju dan dinamis, namun kesehatan tetap jadi prioritas. Jadi, ayo olahraga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>