Tips Olahraga Bagi Pemilik Tubuh Bertubuh Gemuk

Meski Anda memiliki tubuh gemuk, jangan sampai hal tersebut membuat Anda menjadi malas berolahraga. Apalagi sampai tidak percaya diri dalam melakukan kegiatan di luar. Sebaiknya Anda mulai rutin melakukan olahraga intensif dengan para ahlinya. Berikut ini tips olahraga untuk Anda yang hendak mulai olahraga:

  • Mencari Dukungan

Tips olahraga yang pertama adalah mencari dukungan. Dukungan adalah suatu hal yang sangat penting. Apalagi saat Anda dalam kondisi kurang percaya diri, dukungan dari keluarga, teman dan lingkungan sangat berarti untuk menambah semangat dalam memulai komitmen dalam berolahraga. Sebelum memulai sesi latihan, sebaiknya Anda check ke dokter tentang kondisi Anda. Dan diskusikan dengan ahlinya, olahraga apa yang tepat dengan Anda. Atau Anda bisa mengambil kelas khusus kebugaran yang berfungsi menurunkan berat badan untuk orang gemuk.

Tips Olahraga Bagi Pemilik Tubuh Bertubuh Gemuk

  • Hilangkan Sifat Minder

Tips olahraga selanjutnya adalah hilangkan sifat minder. Semua orang pasti memiliki ketakutakan akan penolakan sosial, apabila Anda sudah merasakan tidak percaya diri untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan orang sekitar, maka cepat-cepatlah hilangkan pikiran negatif tersebut karena itu hanya akan menghambat kemajuan Anda. Rata-rata orang gemuk memang sering merasa minder dengan tubuhnya, tidak hanya itu biasanya orang gemuk juga berisiko lebih besar mengalami luka dan nyeri selama latihan.

  • Siapkan Perlengkapan

Persiapan yang lengkap tidak dipungkiri akan menambah semangat Anda dalam menjalankan latihan pengurangan berat badan. Jangan lupa, gunakan pakaian yang sesuai dengan tubuh Anda. Agar tidak mengalami kesulitan dan gangguan saat latihan. Biasanya orang bertubuh gemuk sering mengalami peradangan pada daerah kaki serta selangkangan, maka gunakanlah celana yang longgar dan kaos. Tidak hanya pakaian tetapi juga gunakan sepatu yang sesuai, agar memaksimalkan proses latihan.

  • Mulailah Dari Olahraga Ringan

Saat memulai sesi latihan, pilihlah olahraga yang sederhana terlebih dahulu sebelum mengikuti olahraga yang berat. Jangan langsung tergiur iming-iming dengan hasil yang instan. Mulailah dengan berjalan kaki selama 30 menit tiga kali seminggu, setelah mulai terbiasa bisa lanjut setiap hari. Konsistensi adalah kunci utama yang harus Anda pegang kuat demi hasil yang baik. Setelah tubuh Anda mulai terbiasa, bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Seperti pergi ke tempat kebugaran 2 minggu sekali. Jika sudah terbiasa Anda bisa pergi setiap minggunya. Ingat, harus konsisten.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Itulah tips olahraga bagi Anda yang bertubuh gemuk. Semua kegiatan harus dilakukan tahap demi tahap. Mulailah dengan berjalan sebelum berlari. Hal tersebut berguna untuk menghindari cedera. Untuk fokus menurunkan berat badan Anda juga bisa berlatih kardio seperti berjalan, bersepeda dan aerobik. Jika ingin menambah kekuatan otot Anda bisa melakukan latihan angkat beban. Ingat, tetap harus dalam pengawasan ahlinya, ya. Agar badan tetap sehat dan tujuan dapat tercapai dengan baik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>