Tips Mengecilkan Perut dengan Aktivitas Olahraga

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan dari semua orang. Siapa yang tidak mau memiliki tubuh ramping seperti artis-artis Hollywood. Selain itu, tubuh yang tidak ideal atau kegemukan seringkali menyimpan banyak penyakit. Ya, memang sesuatu yang tidak ideal itu tidak baik. Namun, apa daya apabila tubuh sudah terlanjur mencapai angka berat badan yang tidak sesuai. Kita hanya dapat menggigit jari saja. Aktivitas olahraga pastinya akan sangat membantu sekali.

Khususnya pada area perut, area ini merupakan area yang sangat vital. Bagaimana tidak? Perut adalah bagian yang paling menentukan bahwa tubuh seseorang ideal atau tidak. Bagian perut adalah bagian yang paling pertama dilihat apakah buncit atau langsing. Ya, memang perut yang buncit sangat mengganggu penampilan kita. Tanpa kita sadari, orang yang memiliki perut buncit sering kali dijuluki orang yang gendut atau gemuk.

Namun, Anda tak perlu khawatir dan hanya menggigit jari saja. Perut buncit Anda akan hilang. Bagaimana caranya? Ya dengan melakukan aktivitas olahraga. Olahraga di rasa penting untuk menjaga bentuk tubuh. Selain itu olahraga juga sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi ideal. Tubuh yang menjadi dambaan dari semua umat manusia. Salah satu cara yang terbaik adalah dengan berolahraga.

Baca Juga : BERBAGAI JENIS OLAHRAGA DAN MANFAATNYA

Olahraga memang bermacam-macam dan memiliki banyak jenis juga manfaat yang terkandung di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat mengecilkan perut Anda antara lain:

  1. Bermain hulahup, Hulahup adalah sebuah lingkaran berbentuk besar, biasanya dilingkarkan pada sekitar area pinggang dan perut Anda. Setelah itu Anda akan memutarkan pinggang sambil menjaga hulahup tidak jatuh. Permainan ini memang tidak terlalu mudah, namun jika Anda serius dalam berlatih, Anda akan mahir dalam memainkannya. Semakin besar diameter pada hulahup, semakin besar pula kalori yang terbakar.
  2. Bersepeda, ternyata olahraga ini tak hanya melatih otot kaki saja namun dapat membakar berbagai lemak di perut Anda. Bersepeda secara intens dalam waktu 1 jam akan membuang kalori sekitar 300 kalori dan olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan.
  3. Sit up dan back up, seperti kita ketahui bahwa olahraga sit up adalah olahraga yang menguatkan dan mengencangkan otot perut Anda. Namun, selain sit up, ada juga back up yang ternyata dapat mengecilkan perut Anda. Back up hampir sama seperti sit up, namun back up dilakukan secara terbalik atau dalam posisi telungkup.
  4. Ball crunch, olahraga ini memang cukup unik. Kita menggunakan alat bantu bola yang elastic dan berukuran cukup besar. Setelah itu kita melakukan sit up di atas bola ini. Latihan ini membuang lebih banyak kalori dibandingkan dengan sit up biasa.
  5. Sikap lilin, tak hanya menjadi salah satu dari kegiatan senam lantai, sikap lilin juga dapat membentuk perut Anda serta memperkuat otot perut. Sikap lilin yang dilakukan secara rutin akan menghasilkan perut yang langsing dan indah.

Itulah beberapa cara agar perut indah mu dapat terbentuk secara sempurna. Dengan aktivitas olahraga yang benar dan dilakukan secara rutin, pasti akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Lakukan dengan serius dan sungguh-sungguh.

Salah satu kunci untuk mendapatkan hasil tubuh yang ideal secara sukses adalah dengan melakukannya secara konsisten. Jika olahraga hanya dilakukan 1-2 kali tak akan mungkin secara instan membuat tubuh Anda menjadi ideal. Lakukan dengan penuh semangat dan berkelanjutan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>