Tips Memilih Sepatu Olahraga Dengan Tepat Guna

Zaman sekarang harus dibedakan dengan zaman dahulu. Berbicara tentang olahraga pastinya terbesit tentang sepatu olahraga. Kalau zaman dahulu sepatu futsal tak jarang di buat senam dan masih banyak lainnya. Sebenarnya tidak apa apa sih, tetapi kurang pas saja.

Tips Memilih Sepatu Olahraga Dengan Tepat Guna

 

Banyak aparel  sepatu olahraga yang berlomba- lomba  memberikan penampilan yang terbaik bagi para konsumennya. Baik itu warna yang disajikan maupun bentuk model yang selalu trendy. Tetapi disamping aparel resmi yang berlomba- lomba untuk mendapatkan hai konsumennya tak banyak juga sepatu KW yang dikeluarkan oleh oknum oknum tertentu. Baiknya bagi para konsumen lebih berhati- hati dalam membeli. Pastikan pembelian di toko-toko resmi dan harganya pasti terbanding jaung santar sepatu asli dan KW.

Memilih Sepatu Olahraga Sesuai Kebutuhan

Olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan secara teratur, bukan olahraga yang dilakukan seketika itu. Misalnya satu minggu kita olahraga 3 kali, yaitu lari, futsal dan senam.  Dan pastinya kita juga membutuhkan sepatu olahraga yang sesuai dengan kebutuhakan tersebut. Pastkan kita selalu membedakan sepatu yang akan kita gunakann di setiap olahraganya, jangan sampai sepatu futsal kita gunakan untuk basket. Karena model sepatu itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan dipastikan untuk kenyamanan. Nah, ini ada sedikit ulasan tentang jenis sepatu olahraga yang umum digunakan:

  • Sepatu lari

Jenis sepatu olahraga ini sangat fleksibelsehingga dapat mendukung ketika kaki menekuk untuk melangkah. Namun jenis sepatu seperti ini sangat tidak cocok untuk olahraga lain semisal tenis yang memiliki gerakan kesamping.

  • Sepatu untuk berjalan

Olahraga yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan setiap pagi, sering kita menyebutnya  berjalan santai olahraga ini sangat bagi untuk melatih kesehatan jantung kita. Sepatu yang cocok digunakan yaitu yang bisa mengurangi rasa nyeri pada tumit dan mata kaki. Olahraga yang ringan ini sebaiknyasepat yang digunakan agak kaku dibagian depan agar jari kaki lebih nyaman.

  • Sepatu aerobik

Jenis sepatu yang cocok untuk olahraga ini adalah yang memiliki kelenturan yang dapat menopang atau menahan benturan pada kaki. Biasanya bantalan sepatunya agak tebal karena olahraga yang satu ini banyak gerakannya.

  • Sepatu tenis dan squash

Sepatu ini yang harus di perhatikan karena untuk menanggulangi hal seperti keseleo pada kaki, biasanya ini agak tinggi dan kaku.  Karena membutuhkan gerakan kesamping. Dan sepatu ini biasanya lebih berat ketimbang sepatu lari.

  • Sepatu basket dan sejenisnya

Nah sepatu ini hampir sama dengan jenis sepatu untuk tenis perbedaannya ke fleksibelannya. Untuk basket dan oleahraga lainnya cocok yang lebih lentur sedikit. Tapi tetap untuk ketinggian diperhatiakan untuk perlindungan enggkel kita.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Demikian sedikit ulasan mengenai sepatu olahraga, masih banyak sebenarnya yaitu sepatu sepak bola yang memiliki ciri khas dengan poll nya. Namun , semoga ini bisa menambah pengetahuan tentang sepatu olahraga dan kegunaanya sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>