Tips Memilih Raket Bulu Tangkis yang Tepat dan Nyaman

Raket merupakan salah satu alat yang digunakan untuk banyak olahraga. Tetapi yang paling dikenal adalah alat ini digunakan pada olahraga bulu tangkis yang merupakan cabang olahraga paling terkenal di Indonesia. Bagi rakyat Indonesia sendiri tidak jarang suka dengan cabang olahraga yang satu ini dan bisa untuk memainkannya. Sehingga biasanya suka untuk bermain bulu tangkis untuk mengisi waktu luang karena bermain bulu tangkis juga tidak terlalu sulit apabila hanya digunakan untuk bertanding biasa. Ketika akan membeli alat utama dari bulu tangkis ini ada beberapa tips yang bisa diperhatikan sehingga nantinya akan mendapatkan jenis yang tepat. Misalnya saja beberapa tips yang tepat untuk membeli alat ini adalah sebagai berikut ini:

 Tips Memilih Raket Bulu Tangkis yang Tepat dan Nyaman

  • Cek beratnya

Tips pertama untuk mendapatkan alat yang tepat adalah dengan mengecek beratnya. Hal ini penting karena semakin ringan alat ini maka akan mempunyai kualitas yang semakin bagus. Karena idealnya untuk yang bagus akan mempunyai berat ringan sehingga tidak akan mengganggu permainan ketika sedang bermain bulu tangkis. Selain itu yang mempunyai berat ringan juga tidak membuat cidera lengan ataupun bahu. Oleh karena itulah ketika akan memilih alat ini bisa memilih berat yang ringan sehingga akan lebih fleksibel dan tidak mengganggu gerakan ketika sedang bermain bulu tangkis.

  • Jenis kepala raket

Tips selanjutnya ketika akan memilih alat ini adalah dari memperhatikan jenis kepalanya. Karena dari berat alat ini seperti cara pemilihan yang pertama nantinya Anda akan mendapatkan jenis kepala yang berbeda. Untuk kepala yang berat akan bisa digunakan untuk membantu smash dengan lebih kuat tetapi tentu saja kekurangannya lebih berat. Selain itu untuk kepala yang berat juga akan membuat ayunan lebih lambat sehingga mudah capek apabila menghadapi permainan gaya ralley. Untuk jenis kepala alat ini yang ringan akan lebih efektif dan bisa membuat pukulan lebih cepat dan juga ringan digunakan.

  • Ukuran pegangannya

Hal selanjutnya yang bisa digunakan ketika akan memilih alat ini adalah dari ukurannya. Ukuran pegangan ini juga akan menentukan keluesan ketika digunakan bermain bulutangkis. Untuk mengetahui ukuran pegangan ini dapat diketahui dari kodenya yaitu G dan diikuti dengan kode untuk ukurannya dalam inchi. Pilihlah genggaman yang pas ditangan sehingga akan lebih bagus disesuaikan dengan ukuran tangan pemain.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

  • Bentuk batang

Dan tips terakhir untuk memilih raket bulutangkis yang tepat adalah dari bentuk batangnya. Pilihlah batang alat ini yang bisa untuk membuat ayunan lebih cepat ketika bermain. Karena dipasaran sendiri ada beberapa jenis batangan yang disediakan dari yang fleksibel, sedang, kaki, hingga ekstra kaku. Sehingga Anda bisa untuk memilih bentuk batang alat ini sesuai dengan gaya permainan bulutangkis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>