Tips Memilih Kostum Olahraga Agar Tetap Nyaman

Olahraga merupakan faktor yang sangat penting untuk membentuk gaya hidup sehat. dengan melakukan olahraga, nantinya otot bisa tidak kaku selain itu terjadi proses pembakaran lemak lewat keringat sehingga tidak menimbulkan kegemukan. Olahraga sebenarnya juga bisa membuat sistem imun tubuh menjadi aktif sehingga tubuh kita menjadi lebih kebal dari berbagai macam penyakit, oleh sebab itu dianjurkan melakukan olahraga setiap pagi walaupun dengan durasi yang singkat. Salah satu hal yang paling penting ketika kita melakukan olahraga ialah memilih kostum olahraga yang tepat.

Ada beberapa hal pokok yang harus diketahui ketika kita ingin memiliki pakaian olahraga agar leluasa bergerak. Pertama, pilih pakaian yang sukar menyerap keringat. Mengapa malah memilih pakaian yang sukar menyerap keringat? Pakaian yang mudah menyerap keringat nantinya malah akan membuat pakaian tersebut menjadi lebih berat, hingga akhirnya kita kurang nyaman untuk menggunakannya. Berbeda dengan pakaian yang tidak menyerap keringat, keringat hanya akan melewati pakaian tanpa menambah bobot tubuh dari pakaian tersebut. Pakaian olahraga ini biasanya tersedia di toko-toko perlengkapan olahraga.

Baca Juga : TIPS BAGAIMANA CARA MEMILIH CELANA OLAHRAGA UNTUK WANITA

Kedua, pilih kostum olahraga yang tidak ketat. Ketika Anda akan membeli pakaian olahraga, pastikan jika ia tidak ketat dan tidak akan menganggu kenyamanan Anda saat bergerak. Sebaiknya, pilih nomor ukuran yang lebih longgar untuk Anda kenakan, contohnya jika biasanya Anda menggunakan pakaian yang memiliki ukuran S, untuk olahraga lebih baik Anda menggunakan pakaian yang berukuran M agar terasa lebih nyaman dibandingkan dengan biasanya. Selain kurang nyaman, pakaian yang terlalu ketat ini juga berpotensi membawa bahaya saat dikenakan, lebih baik Anda mengganti pakaian lain yang lebih nyaman.

Ketiga, hindari menggunakan banyak jarum. Jika Anda berhijab, hindari menggunakan jarum yang berlebihan. ketika Anda berolahraga menggunakan hijab, Anda harus lebih memperhatikannya, karena berolahraga dengan mengenakan hijab jika kurang berhati-hati akan berpotensi menyebabkan kecelakaan. Saat berolahraga, Anda bisa menggunakan hijab instant yang simple sehingga tidak ada jarum di dalamnya. Gunakan pula hijab yang tidak licin sehingga ia tidak mudah berubah dari tatanan awal pemakaian. Bahan hijab yang licin ini biasanya sering melorot apabila digunakan dan membuat Anda bolak-balik membenahinya.

Keempat, hindari menggunakan sepatu dengan hak tinggi. sepatu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pakaian olahraga yang sering kita kenakan. Penggunaan sepatu ini harus diperhatikan. Hindari berolahraga menggunakan sepatu hak tinggi. Selain berpotensi menyebabkan kecelakaan, sepatu ini juga kurang nyaman. Pilih sepatu olahraga yang bagian bawahnya dilengkapi dengan karet pelapis agar tidak licin, selain itu perhatikan ukuran sepatu Anda. biasanya seseorang lebih memilih sepatu dengan ukuran yang pas di kaki, padahal memilih sepatu dengan ukuran pas di kaki bisa menyebabkan kaki menjadi bengkak, oleh karena itu pilih sepatu mempunyai ukuran lebih 1 cm dari yang biasanya Anda gunakan.

Terakhir, gunakan pakaian yang serasi. Olahraga juga memerlukan estetika. Walaupun menggunakan kostum olahraga serasi seolah-olah tidak berpengaruh dengan olahraga, namun memilih pakaian dengan warna yang kita favorit kan dapat memberikan rasa aman tersendiri. Terlebih jika kita memilih warna yang serasi antara bagian atas dan bagian bawah. Jangan salah, saat kita kurang tepat dalam pemilihan warna, kita juga bisa menjadi pusat perhatian dari orang-orang di sekitar kita. Oleh karena itu gunakan pakaian olahraga yang serasi, sebisa mungkin gunakan warna-warna yang netral seperti hitam, abu-abu, putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *