Tips Memilih Celana Olahraga yang Tepat

Memilih celana olahraga tidaklah bisa sembarangan, karena ada banyak jenis olahraga yang membutuhkan penggunaan celana yang tentunya harus dipilih yang tepat agar aktivitas olahraga berlangsung dengan nyaman. Dan berikut ini adalah tips memilih celana untuk beragam aktivitas olahraga:

Baca juga: RAGAM MODEL CELANA OLAHRAGA

  1. Celana Yoga

Biasanya, yoga banyak dilakukan oleh kaum hawa, namun tak jarang pula dilakukan oleh para laki-laki. Memilih celana yoga harus tepat, karena ketika beryoga, pengguna butuh konsentrasi dan kenyamanan. Yoga adalah olaharaga yang membuat tubuh lebih cepat berkeringat dan panas karena gerakan-gerakan yang dilakukan. Oleh karena itu, sebaiknya pilih celana yoga yang panjang dan terbuat dari campuran lycra dan katun yang bisa untuk menyerap keringat, teksturnya lembut, dan tidak berisik ketika digunakan. Jangan lupa untu memilih celana dengan ukuran yang tepat agar nyaman ketika digunakan, pilih bahan yang lembut serta tidak terlalu tebal.

  1. Celana Lari

Celana yang paling baik digunakan untuk olahraga lari ialah celana yang nyaman ketika digunakan dalam segala macam jenis cuaca sehingga bisa menyerap keringat dengan lebih cepat. Hal ini karena keringat yang ada di permukaan kulit terlalu lama tidak baik untuk kesehatan. Pilih celana dengan kandungan bahan serat sintetis, hal ini karena celana berbahan 100% katun bisa membuat keringat sulit terserap dengan baik. Paling disarankan adalah celana berbahan dakron atau spandek.

  1. Celana Fitness

Untuk berolahraga di tempat fitness, piliha celana yang memiliki bahan ringan serta memiliki banyak kantung, pilih yang memiliki bahan nilon sehingga mudah menyerap keringat. Sedangkan untuk ukurannya, panjang serta pendeknya celana dapat disesuaikan dengan kenyamanan serta gerakan yang dilakukannya.

  1. Celana Renang

Ada beragam jenis celana olahraga renang yang bisa ditemukan di pasaran, seperti celana berbentuk segitiga, celana sepanjang paha, atau celana pendek yang kerap dikenakan oleh para peselancar. Akan tetapi, celana renang yang palin baik adalah yangs esuai bentuk tubuh dan tinggi tubuh. Bagi pemilik tubuh yang cenderung besar, sebaiknya pilih celana renang yang memiliki tali sebagai pengganti karet di bagian pinggang, ini juga untuk menghindari perut berlemak terlihat buncit. Sedangkan untuk yang memiliki tubuh langsing, sebaiknya gunakan celana renang berbahan karet yang bisa mencegah celana melorot saat dikenakan. Jangan lupa untuk menyesuaikan panjang serta pendek celana agar terasa nyaman di badan. Namun, apabila ingin terlihat trendi dan kekinian, pilih celana di atas lutut, karena celana renang di bawah lutut sudah ketinggalan zaman.

Itulah beberapa tips untuk memilih celana olahraga berdasarkan jenis olahraganya, masing-masing olahraga memang memiliki aturan celana yang berbeda-beda, dan jangan lupa untuk mementingkan kenyamanan ketika memilih celana untuk berolahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *