Tips Memilih Celana Olahraga untuk Laki-laki

Olahraga merupakan akitiftas yang menuntuk kita untuk bergerak sehingga kita pun akan mendapatkan tubuh yang sehat. Memang ada beberapa olahraga yang tidak memerlukan banyak gerak dan tidak berkeringat seperti olahraga catur. Namun untuk Anda yang menginginkan tubuh yang ideal, tentunya perlu olahraga yang benar-benar membuat Anda berkeringat. Dan untuk olahraga yang membutuhkan banyak gerak, tentu harus di dukung dengan pakaian yang pas seperti celana olahraga.

Tips Memilih Celana Olahraga untuk Laki-laki

Tak dapat dipungkiri bahwasannya celana olahraga juga banyak memberikan pengaruh saat kita berolahraga. Sebab bagian kaki merupakan bagian yang juga aktif dalam bergerak, apalagi sepeti olahraga-olahraga dengan menggunakan kaki contohnya lari, sepakbola, sepak takrow, pencak silat, dan lain sebagainya. Nah dalam hal ini tentu pemilihan celana yang tidak tepat tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Misalnya celana terlalu ketat, atau celana berasal dari bahan yang tidak lentur, tentunya membuat Anda akan sulit dan tidak leluasa dalam bergerak. Memang sih pemilihan celana tentunya harus disesuaikan dengan olahraga apa yang akan dimainkan. Untuk itu berikut adalah beberapa tips dalam memilih celana:

  • Celana untuk olahraga lari

Adapun pilihan celana yang cukup tepat untuk digunakan saat lari yaitu adalah celana yang terasa nyaman ketika dikenakan dalam cuaca apapun dan juga dapat menyerap keringat dengan cepat. Sebab keringat yang terkumpul dipermukaan kulit tentunya akan berdampak buruk bagi tubuh seseorang. Dalam hal ini Anda bisa emilih celana yang mengandung serat sintetis, dimana bahan seperti inilah yang merupakan bahan yang cukup mudah untuk menyerap keringat. Adapun celana yang cukup populer adalah calana berbahan spandex ataupun dakron.

  • Celana untuk fitness

Fitness merupakan salah satu olahraga indoor yang juga cukup populer dan dipercaya dapat membentuk massa otot dengan cepat. Nah untuk berolahraga fitnes sepertinya Anda cukup memilih celana dengan bahan ringan yang memiliki banyak kantung. Adapun celana yang cukup populer digunakan dalam olahraga ini adalah celana berbahan nolan yang memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Anda bisa menyesuakian panjang ataupun pendek celana yang digunakan.

Baca juga: Tentukan Model Celana Olahraga Sesuai Jenis Olahraganya

  • Celana untuk olahraga renang

Untuk olahraga ini sebenarnya ada banyak pilihan, sebab ada beberapa jenis celana renang yang banyak beredar dipasaran mulai dari celana berbahan spandex sepanjang paha, celana pendek sama halnya yang biasa digunakan oleh peselancar, atau juga bisa celana berbentuk segitiga yang mirip celanan dalam. Untuk Anda yang bertubuh gemuk, disarankan untuk memilih celana renang yang dilengkapi oleh tali sehingga dengan model demikian akan meminimalisir tampilan perut dengan lemak yang menonjol. Dan untuk Anda yang bertubuh langsing, Anda bisa memilih celana karet agar nyaman dan tidak melorot saat digunakan.

Nah itulah beberapa tips untuk memilih celana olahraga yang sesuai, oke semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>