Tips Memilih Baju Senam Untuk Wanita Muslimah

shutterstock_354340553_resizeSenam adalah olahraga yang melibatkan kekuatan, fleksibilitas, keseimbangan, dan kontrol.

Serta berfungsi membakar lemak tubuh dan kalori. Melatih pembentukan badan menjadi lebih berisi, sehat, dan ideal. Aktivitas senam membutuhkan perangkat pendukung, agar olahraga senam Anda menjadi lebih nyaman dan maksimal. Salah satu perangkat tersebut, ialah baju senam yang tepat. Karena tidak semua baju nyaman dipakai saat Anda melakukan senam. Apalagi, untuk Anda yang para wanita muslimah, merasa kesulitan mencari baju yang tertutup untuk olahraga senam.

 

Para desainer baju senam dalam beberapa tahun terakhir ini, meluncurkan baju yang bisa dikenakan wanita muslimah saat beraktivitas senam di dalam maupun di luar ruangan. Tujuannya, agar membuat para wanita muslimah nyaman. Karena terdapat bagian yang memang sensitif atau aurat untuk selalu ditutupi sesuai ajaran syariat Islam. Kondisi ini terjadi karena animo masyarakat muslimah begitu tinggi atas permintaan adanya baju khusus wanita saat bersenam.

 

Banyak baju senam yang sekarang marak berkembang yang ditawarkan para pengusaha konveksi baju dengan berbagai macam motif, merk, desain juga jilbabnya dibuat semenarik mungkin dan tidak terlihat monoton dengan sentuhan warna-warna colourful.shutterstock_181586549 Dari model kebaya batik hingga gamis panjang, Alasannya agar Anda sebagai wanita muslimah, bisa tampil trendi, stylish, dan juga fashionable tanpa mengurangi penampilan Anda saat melakukan olahraga senam.

 

Berikut tips-tips yang bisa Anda terapkan atau praktikan saat memilih baju senam yang cocok Anda kenakan dalam olahraga senam.

 

Pilihlah jenis kaos lengan panjang berkerah yang didesain khusus bagi wanita muslimah. Yang bisa menutupi aurat secara sempurna. Namun sebagai wanita muslimah. Pilihlah baju yang sedikit longgar. Tidak begitu ketat agar lekukan pada tubuh Anda tidak terlihat dan terawang. Tidak menjadi pusat perhatian sekitar. Tetap tertutup, jangan tipis agar Anda tidak risih dilihat banyak orang. Dan jenis kaos lengan panjang, bisa dipadukan dengan celana panjang longgar yang tidak begitu ketat. Sehingga Anda tidak terkekang saat berolahraga. Anda juga sebaiknya menggunakan pelapis pelindung dada, yang biasanya sudah satu set dengan jilbab.

 

Untuk jilbab yang cocok bagi wanita muslimah. Anda bisa memilih jilbab yang langsung jadi alias langsung pakai. Jangan menggunakan jilbab yang mengunakan peniti, karena akan merepotkan. Untuk bahan baju sendiri yang cocok adalah bahan spandek atau tekstur bahan kain teryy yang sejuk dan lembut, karena adanya sirkulasi udara yang cukup. Untuk celana senam, gunakanlah celana berbahan cotton. Karena bahannya tidak panas. Bisa menyerap keringat.

 

Bijaklah dalam menentukan baju yang Anda pilih untuk bersenam. Sederhana tapi nyaman, dan masih bisa menjalankan ajaran syariat islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>