Tips Memilih Baju Olahraga Bagi Muslimah

Menjaga aurat dengan berhijab tentu bukan menjadi sebuah halangan bagi kalian yang ingin memiliki hidup sehat dengan berolahraga. Dengan semakin berkembangnya dunia fashion muslim tentu juga merambah pada baju olahraga muslimah yang cocok digunakan bagi wanita muslim.

Pemilihan baju yang tepat bagi kalian yang berhijab adalah point penting yang harus sangat diperhatikan. Pilihlah baju olahraga yang memberi rasa nyaman serta tetap bisa terlihat fashionable meski kalian berhijab.

Tips Memilih Baju Olahraga Bagi Muslimah

Sebelum membeli pakaian alangkah baiknya jika kalian simak beberapa tips berikut ini :

  • Jangan gunakan legging

Jika kalian termasuk dalam wanita yang memilih menggunakan legging untuk berolahraga sebaiknya mulai sekarang hindari pemilihan ini ya. Meskipun memiliki panjang yang sesuai tetapi rata-rata legging memiki bentuk yang ketat sehingga itu akan membentuk tubuh kalian. legging bisa digunakan tetapi sebagai lapisan dalam pakaian saja.

  • Pilih celana yang tepat

Seperti disebutkan di point pertama alangkah baiknya jika kalian memilih celana sebagai baju olahraga yang sesuai. Jangan mengenakan yang memiliki bahan ketat, pilihlah yang longgar yang berfungsi untuk menutup aurat dan memberi rasa nyaman saat digunakan untuk berolahraga. Celana training bisa dijadikan sebagai pilihan, untuk menambah kesan menarik bisa di mix and match dengan jaket. Selain training kalian juga bisa pilih celana jenis slouchy ataupun celana rok dari katun.

  • Atasan yang nyaman

Setelah menemukan celana yang tepat sebagai setelan baju olahraga point penting berikutnya adalah memilih atasan. Pilihlah yang mampu menyerap keringat dengan baik dan memiliki bahan katun yang adem. Kalian bisa memadukan kaos pendek dengan menambahkan manset ataupun jaket untuk menutupi tangan. Atau juga bisa dengan menggunakan tunik yang memiliki panjang sampai selutut.

  • Hijab simple

Penggunaan hijab yang simple juga merupakan point yang penting karena tidak akan mengganggu kalian saat melakukan gerakan olahraga. Kalian bisa memilih mengenakan hijab yang panjangnya mampu menutupi bagian dada. Dan sebagai pilihan terbaik bisa memilih hijab yang instan atau langsung pakai. Pastikan juga untuk memilioh hijab yang memiliki bahan adem yang mampu menyerap keringat dengan baik.

  • Sepatu

Ini adalah point tambahan yang bisa kalian terapkan untuk menambah kesan yang fashionabe. Pilihlah sepatu yang nyaman serta memiliki ukuran yang pas dengan kaki agar tidak merepotkan saat digunakan. Pastikan juga untuk memilih sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang akan kalian lakukan ya.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolaharga.com

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian coba terapkan dalam memilih baju olahraga, point terpenting dari semua itu adalah pastikan untuk memilih baju yang bisa menutup aurat dengan baik. Jangan mengenakan yang ketat dan usahakan memiliki panjang yang cukup untuk menutupi bagian tubuh kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>