Tips Melakukan Olahraga Wanita untuk Anda yang Sangat Sibuk

Olahraga sebenarnya merupakan sebuah kegiatan yang tidak boleh dipisahkan dari gaya hidup harian. Hal ini disebabkan, tubuh manusia harus bergerak secara aktif agar ia berada dalam kondisi yang sehat, dan memenuhi bentuk tubuh ideal. Namun, karena terlalu padatnya berbagai aktifitas ibu rumah tangga dan di tambah dengan pekerjaan di kantor, terkadang membuat para kaum hawa lupa melakukan aktifitas olahraga. Sebenarnya ada banyak tips olahraga wanita yang bisa Anda dilakukan tanpa menganggu kegiatan rutin sehari-hari.

 Ada berbagai macam tips untuk melakukan olahraga di sela kesibukan. Tips pertama, lakukan olahraga di sela aktivitas harian Anda. Anda dapat memanfaatkan waktu senggang Anda ketika bekerja di kantor atau di rumah dengan melakukan olahraga ringan. Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentu Anda sangat sibuk untuk mengurusi anak dan mengurusi pekerjaan rumah yang lain. Anda dapat menyisipkan waktu olahraga di sela-sela aktifitas Anda seperti ketika Anda harus menjemput dan mengantar anak ke sekolah menggunakan motor, Anda bisa menggantinya dengan bersepeda. Bila Anda seorang wanita karir yang sehari-harinya hanya menghabiskan waktu di kantor, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti gerakan-gerakan kecil yang bisa merilekskan otot.

 Kedua, sempatkan melakukan olahraga sebelum pergi bekerja. Sesibuk apapun Anda, sebaiknya luangkan waktu pagi hari sebelum Anda berangkat bekerja. Lakukan olahraga ringan seperti gerakan-gerakan kecil selama 10 menit sesudah bangun tidur. Cara ini juga bisa membantu Anda agar lebih bersemangat ketika bekerja. Bila tidak sempat melakukannya ketika bangun tidur, Anda juga bisa melakukannya saat perjalanan ke kantor, seperti menggunakan sepeda untuk berangkat ke kantor, dan menggunakan tangga saat Anda harus menjangkau lantai-lantai.

Baca Juga : OLAHRAGA FITNES YANG TEPAT BAGI PEREMPUAN

 Tips olahraga wanita yang ketiga ialah, selalu jadwal kan waktu untuk melakukan olahraga. Mengatur jadwal olahraga juga menjadi hal yang sangat penting saat belajar mendisiplinkan diri melakukan olahraga. Anda tidak harus meluangkan waktu hingga beberapa jam, Anda hanya cukup meluangkan waktu selama 30 menit secara rutin. Bila Anda melakukan olahraga ini secara rutin, hasilkan akan memberikan segudang manfaat kesehatan untuk Anda, bahkan penelitian membuktikan jika melakukan olahraga selama 3 jam akan mengurangi resiko datangnya penyakit jantung hingga 60%.

 Keempat, selalu fokus dengan tujuan. Ketika Anda sedang giat melakukan olahraga, pasti Anda memiliki satu tujuan entah untuk menstabilkan kesehatan Anda atau untuk menunjang kesehatan. Apapun tujuan yang Anda inginkan, Anda harus berfokus kepada tujuan yang sudah Anda terapkan, selama Anda berfokus pada tujuan, pasti Anda akan lebih bersemangat untuk melakukan berbagai aktifitas olahraga. Hindari melakukan olahraga hanya karena trend, biasanya jika hanya mengikuti trend olahraga Anda tidak akan berlangsung lama. Untuk membuktikan tingkat fokus Anda pada olahraga, Anda bisa membeli perlengkapan olahraga yang baru seperti sepatu baru, baju baru, dan berbagai perlengkapan lain.

 Tips olahraga wanita yang terakhir ialah, beristirahat secara teratur. Agar Anda bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat, hanya melakukan olahraga setiap hari saja tidak cukup, Anda harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat seperti buah dan sayur. Selain itu, Anda juga harus beristirahat dengan cukup. Jangan sampai Anda mengabaikan waktu istirahat Anda, karena tubuh manusia memerlukan waktu istirahat minimal 6 jam setiap hari. Usahakan tidur cukup. Jangan sampai Anda memaksakan melakukan olahraga namun istirahat Anda kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>