Tips Bagaimana Cara Memilih Celana Olahraga Untuk Wanita

shutterstock_311956355_resize

Seperti Anda semua tahu, celana dibuat untuk bersantai dalam aktivitas sehari-hari. Tapi bagaimana jika kita ingin memakainya dalam berolahraga? Kenyamanan Anda saat berolahraga sangat ditentukan dengan celana yang Anda kenakan. Pakaian sangat mempengaruhi keluwesan pergerakan, dan penyerapan keringat saat berolahraga. Terutama celana olahraga yang Anda kenakan. Apalagi Anda adalah seorang wanita yang gemar berolahraga, carilah celana yang nyaman dipakai selama berjam-jam saat berolahraga. Khususnya di luar ruangan seperti bersepeda, jogging atau sekadar lari pagi. Kebanyakan wanita saat ini memilih berolahraga menggunakan celana pendek ketat di atas dengkul dengan bahan yang kasar dan panas, yang biasanya digunakan untuk berpergian. Sebenarnya sangat tidak tepat celana itu bagi wanita saat berolahraga.

Celana olahraga yang baik terbuat dari bahan yang lembut, nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik, tidak menimbulkan iritasi, dan tidak membatasi ruang gerak.  Kalau Anda wanita yang hobi berjogging di luar rumah, pakailah celana yang berukuran besar, sedikit longgar agar keringat tidak menumpuk di sekitar pinggang anda. Dibutuhkan sedikit udara di celana, agar jogging anda maksimal. Jenis celana Jogger Pants, sangat cocok untuk wanita yang hobi berjogging atau lari pagi di setiap akhir pekan.

Para desainer-desainer dunia untuk pakaian olahraga wanita, mengatakan penampilan sytlish dalam berolahraga berdampak pada mood yang baik dalam berolahraga secara kontsan dan maksimal. Khusus untuk wanita yang bernampilan smooth dan stylish yang berhobi olahraga senam outdoor juga sudah disediakan celana yang trendi yaitu celana kapri dengan model yang tidak sampai mata kaki. Celana kapri dibuat dengan bahan nylon. Sehingga anda bisa leluasa melakukan senam pagi. Nama Capri sendiri diambil dari nama salah satu pulau terindah di Italia yang sering menjadi destinasi wisata.

Jika Anda seorang wanita dengan aktivitas olahraga yang butuh keterampilan yang sedikit banyak gerakan meloncat-loncat, push up, sprint jarak jauh atau sprint jarak pendek. Celana Legging cocok untuk akitivitas olahraga seperti itu. Karena bahannya yang elastis membuat celana legging digemari oleh para wanita yang senang berolahraga. Dan untuk wanita yang gemar melakukan Yoga pakailah celana yang cukup besar di bawahnya. Celana Legging Wanita khusus Yoga sekarang sudah banyak diproduksi dan dijual di pasaran dengan berbagai motif.

Fungsi celana olahraga, sangat menunjang bukan hanya penampilan melainkan kenyamanan Anda di luar ruangan. Celana yang stylish, nyaman, sekaligus berbahan enak pakai adalah paduan yang pas untuk memaksimalkan hobi Anda berolahraga. Jangan sampai gara-gara salah memilih jenis celana, kemudian celana anda menjadi robek di depan umum. Pastikan Anda memilih celana yang tepat, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *