Tips Agar Sepatu Lari Milik Anda Tidak Cepat Rusak

Melakukan olahraga lari memang tidak akan terhindar dari sepatu lari, karena memang pada saat melakukan olahraga lari merupakan suatu olahraga yang membutuhkan perlengkapan yang haruslah aman dan memadai, sedangkan perlengkapan yang penting untuk Anda perhatikan yaitu pada bagian sepatu yang nantinya akan Anda gunakan untuk berlari, karena memang sepatu memiliki peran yang sangatlah penting untuk melindungi kaki dari kotoran dan dari hal yang lainnya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu yang di gunakan untuk lari memang jarang memiliki umur yang panjang, karena memang sepatu yang di gunakan untuk lari merupakan suatu hal yang wajar saja jika sering mengalami kerusakan. Jika Anda ingin memiliki sepatu yang awet dan mampu bertahan dengan lama, maka ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar sepatu Anda memiliki umur yang panjang.

Berikut ini adalah tips agar sepatu lari Anda mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pastikan bahwa sepatu Anda dalam keadaan yang kering, jika Anda menggunakan sepatu untuk berlari, maka alangkah baiknya jika Anda tidak langsung menaruhnya di rak sepatu, namun angin-anginkan terlebih dahulu, agar keringat yang menempel dapat mengering.
  2. Jangan menumpuk sepatu Anda dengan sepatu yang lainnya.
  3. Jangan gunakan sepatu Anda secara berturut-turut, Anda dapat memiliki sepatu untuk lari lebih dari 2 sepatu, agar Anda dapat untuk bergantian.
  4. Jika kaki Anda mudah berkeringat, maka Anda dapat untuk memberikan bedak pada kaki Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan kaki.
  5. Jika sepatu Anda kotor, maka segera bersihkan, akan tetapi hindari pencucian sepatu menggunakan deterjen.
  6. Pada bagian lapisan tumit merupakan bagian yang cepat mengalami kerusakan, maka dengan begitu Anda bisa untuk lebih sering mengganti pada bagian ini.
  7. Selalu gunakan kaus kaki.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu memiliki peran yang sangatlah penting, terlebih lagi dalam hal melakukan olahraga lari, karena memang berlari membutuhkan Tenaga yang cukup kuat pada bagian kaki, sehingga sudah menjadi suatu hal yang wajar jika sepatu yang digunakan untuk lari sering memiliki umur yang pendek, hal tersebut terjadi karena memang pada bagian kaki akan melakukan pergerakan yang cukup kencang ketika berlari.

Apapun jenis dan merk sepatu lari Anda, maka Anda dapat untuk melakukan perawatan secara rutin seperti yang ada di atas. Memiliki barang apa pun jika diimbangi dengan melakukan perawatan, maka akan mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama dan memiliki umur yang panjang, dengan begitu maka Anda pun juga akan sedikit menghemat keuangan, karena Anda tidak perlu lagi membeli sepatu yang baru lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>