Tips Agar Bisa Bermain Lincah Saat di Lapangan Basket

Sebagai pemain basket yang baik tentunya haruslah pandai dalam mengoperasikan bola untuk dapat dimasukkan ke dalam ring. Serta untuk bisa bermain dengan lincah ini pun Anda juga harus bisa menguasai pada lapangan basket yang Anda gunakan dalam bermain basket. Sedangkan dalam hal bermain basket pun dapat dikatakan susah-susah gampang, karena tidak semua orang bisa bermain basket, kalaupun bisa bermain basket tentunya tidaklah bisa bermain dengan profesional.

Tips Agar Bisa Bermain Lincah Saat di Lapangan Basket

Jika Anda menguasai pada lapangan yang nantinya akan Anda gunakan untuk bermain basket, tentunya Anda pun juga dapat untuk menguasai bola dan hal ini pun juga akan menjadikan permainan basket Anda menjadi lincah dan akan memudahkan diri Anda untuk mengoperasikan pada bola basket Anda, dengan begitu maka Anda pun dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah sederhana yang ada di bawah berikut ini yang tidak akan membuat diri Anda kesulitan dalam mengoperasikan bola basket Anda, karena Anda dapat lebih piawai dan lincah menggiriring bola basket Anda asalkan Anda mengetahui pada beberapa tips berikut.

Sedangkan dalam bermain bola basket tidak hanya cukup menguasai pada lapangan basket saja, melainkan Anda pun juga mengetahui pada teknik melempar, menangkap, menggiring serta menembak bola agar bisa masuk ke dalam ring,. Agar Anda dapat menjadi pemain bola basket yang berhasil dan mampu untuk menguasai bola basket, maka Anda dapat untuk belajar beberapa teknik bermain bola basket yang ada di bawah berikut:

Teknik menggiring bola basket:

  • Pada awalnya maka persiapan berdiri serta dengan sikap melangkah.
  • Pastikan bahwa badan Anda condong ke atas.
  • Berat pada badan haruslah tertumpu pada kaki bagian depan.
  • Anda dapat untuk mendorong bola dengan menggunakan telapak tangan pada lantai menggunakan sumber gerakan siku dan dibantu dengan pergelangan tangan.
  • Untuk ketinggian pada bola yang memantul haruslah sebatas maupun di bawah pinggang, jangan terlalu tinggi, karena hal ini akan lebih rawan terlepas.
  • Pada saat menggiring bola maka pandangan Anda tidak harus fokus pada bola, melainkan pandangan Anda haruslah fokus ke depan.
  • Pada gerakan akhir maka pastikan kedua tangan Anda rileks dan Anda dapat untuk menegakkan badan untuk mempersiapkan pada gerakan yang selanjutnya.

 

Baca Juga 4 Pilihan Lapangan Basket Terbaik di Jakarta

Bagi orang yang masih awam terdapat permainan bola basket tentunya akan sedikit mengalami kesulitan dalam mengoperasikan bola basket untuk bisa masuk ke dalam ring, akan tetapi apabila Anda sudah mengetahui pada teknik dalam bermain basket tentunya Anda tidak akan mengalami kesulitan lagi, dengan begitu maka Anda pun juga haruslah menguasai pada teknik bermain basket agar Anda lebih piawai dan lebih lincah dalam permainan bola basket saat berada di lapangan basket.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>