Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Suplemen Olahraga

Memiliki daya tahan tubuh yang prima merupakan impian dari semua atlet bahkan semua orang, akan tetapi impian ini sangat sulit untuk di buat nyata. Pola makan dan pola hidup sangat berpengaruh dalam hal ini. Jika saat ini anda sedang menggeluti dunia olahraga seperti bersepeda, jogging, renang, fitness, atau aktivitas apapun yang membakar kalori, ini akan membuat tubuh mudah kehilangan kalori.  Pengurangan kalori pada tubuh ini akan mengakibatkan menurunnya metabolisme tubuh. Maka dari itu di perlukan nutrisi lain atau supleman , supleman olahraga ini sudah tidak asing bagi kalangan atlet.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Suplemen Olahraga

Supleman sendiri adalah butiran tablet yang di gunakan untuk mensiasati terjadinya kekurangan salah satu asupan nutrisi dalam diri seseorang. Butiran tablet supleman olahraga memiliki fungsi salah satunya adalah membantu meningkatkan energi daya saat melakukan workout. Berikut adalah beberapa suplemen olahraga sebagai pembangun energy dan untuk menjaga daya tahan tubuh.

  • Minuman Peningkat Energi

Perlu kita ketahui seberapa banyak jenis cairan berkualitas yang di perlukan tubuh secara optimal. Ini bertujuan untuk menjaga kualitas dan jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh, ini untuk menjaga atau meminimalisir terjadinya kejang otot. Bagi anda yang belum bisa mengenali jumlah cairan yang ada dalam tubuh sebaiknya anda mengonsumsi supleman dalam bentuk minuman. Kebanyakan minuman berenergi mengandung campuran antara kafein, mate yerba, teh hijau, yohimbe dan asam amino, yang bertujuan untuk meningkatkan level energi, daya tahan dan kinerja.

  • Healthy Blood Support

Mempertahankan kepastian darah sangatlah penting bagi setiap individu yang terbiasa melakukan ketahanan fisik. Dalam menjaga kesehatan darah sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi yang memadai. Apabila dari makanan tidak memadai sebaiknya anda mengonsumsi supleman yang kaya akan zat besi. Dengan tambahan zat besi dari supleman tersebut akan sangat membantu anda dalam mempertahankan kualitas sel darah merah.

  • Carbohydrates To Go

Ketika beraktifitas fisik yang memerlukan ketahanan tubuh, lemak dapat di manfaatkan untuk sumber bahan bakar utama. Maka dari itu saat berolahraga jangan sampai perut dalam keadaan kosong.  Supleman olahraga ini kaya akan kandungan karbohidrat yang sangat membantu dalam cukupnya asupan karbohidrat ke dalam sel otot.

  • Power Packed Bars

Untuk anda yang suka bersepeda sepanjang sore  tentunya akan banyak kalori yang terbakar saat beraktivitas. Makanan supleman dalam bentuk bar mengandung lebih banyak kalori sama dengan yang ada di protein.  Mengkonsumsi makanan yang memuaskan secara selera saat di makan adalah sebuah kondisi terbaik yang harus anda capai.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

  • Stimulant Products

Supleman jenis ini memberikan banyak tenaga pada saat anda membutuhkan, kafein adalah bahan umum yang di temukan dalam supleman ini. Supleman ini berfungsi dalam meningkatkan proses pembakaran lemak.

Inilah jenis supleman olahraga yang bisa anda jadikan referensi saat anda membutuhkan supleman, tetapi perlu di ingat semua jenis supleman di atas tidak harus di konsumsi semua tetapi sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>