Ternyata Bermain Bulutangkis Bagi Wanita Punya Manfaat Luar Biasa

Wanita memang sudah sepantasnya berolahraga untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. Tahukah Anda mengapa bulutangkis atau badminton merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati para wanita? Ternyata olahraga ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Diantara manfaat tersebut antara lain:

  • Efek latihan.

Saat bermain badminton, otot-otot tubuh Anda akan mengencang dan mengendur secara bergantian dalam waktu yang singkat. Inilah mengapa setiap langkah dan ayunan dapat dengan mudah dilakukan dan Anda pun dapat mengejar shuttlecock dengan cepat. Tidak diragukan lagi bahwa latihan seperti ini dapat meningkatkan kelincahan otot Anda.

  • Membakar kalori.

Anda tidak akan dapat bermain badminton tanpa mengeluarkan keringat. Bagi wanita yang ingin dengan mudah membakar kalori dan lemak dalam tubuh mereka, badminton dapat menjadi olahraga yang tepat. Karena olahraga ini perpaduan antara melompat, berlari dengan gesit, mengayun dengan kuat sehingga semua anggota tubuh menjadi aktif bergerak. Sehingga olahraga ini dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh dengan cepat. Hasilnya, bentuk tubuh akan semakin bagus. Dengan sering melompat, maka tubuh bisa jadi lebih tinggi dengan cepat.

  • Merupakan olahraga yang elegan.

Olahraga badminton mengkombinasikan antara koordinasi, kelenturan dan kelincahan anggota tubuh serta strategi. Sehingga saat mengayun shuttlecock maka gerakan tersebut akan terlihat elegan dan cantik. Badminton juga merupakan salah satu olahraga indoor sehingga Anda tidak perlu takut terkena debu atau sinar matahari untuk melakukan permainan bulutangkis ini. Sehingga tak heran banyak wanita yang menggilai permainan ini. Gerakan-gerakan dalam permainan badminton memang nampak luwes dan penuh dengan strategi.

  • Melatih keluwesan tubuh.

Badminton merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan keterampilan serta kegesitan di atas kekuatan. Wanita yang senang bermain badminton akan cenderung memiliki gerakan tubuh yang luwes namun gesit. Selain itu, badminton juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Karena semua anggota gerak ikut aktif, maka metabolisme dalam tubuh juga akan meningkat secara otomatis. Racun-racun dalam tubuh ikut terbuang bersama dengan keringat yang keluar.

  • Sarana bersosialisasi.

Tidak peduli bermain secara tunggal atau ganda, bulutangkis selalu membutuhkan partner dalam permainannya. Anda tentu tidak mungkin melakukan permainan badminton sendirian. Oleh sebab itu, seringkali di suatu wilayah ada klub badminton yang dibentuk seiring dengan latihan badminton yang sering dilakukan bersama-sama di lapangan yang ada di wilayah tersebut. Belum lagi jika ada pertandingan badminton maka bisa dijadikan sarana mengukir prestasi. Tidak hanya mendapat fisik yang sehat saja, namun juga dapat dijadikan sarana bersosialisasi dan juga tentu saja, terasa menyenangkan bisa berkumpul dengan sesama pecinta badminton di klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>