Teknik Dasar yang Perlu Anda Kuasai untuk Melakukan Olahraga Anggar Secara Tepat

Jika berbicara mengenai berbagai cabang olahraga pasti akan muncul banyak sekali, itu dari dalam negeri ataupun luar negeri. Jika Anda masuk dalam artikel kali ini pasti ingin mencari informasi lebih dalam mengenai olahraga anggar yang cukup terkenal. Ya, olahraga tersebut menjadi satu dari banyaknya cabang olahraga yang digunakan dalam Sea Games. Ini adalah jenis kegiatan yang termasuk dalam bela diri tetapi yang menjadi pembeda dengan bela diri lainnya adalah penggunaan alat. Untuk anggar kegiatan ini perlu menggunakan pedang yang tidak cukup tajam tetap hanya sebagai media memusnahkan lawan.

Teknik Dasar yang Perlu Anda Kuasai untuk Melakukan Olahraga Anggar Secara Tepat

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali atlet anggar yang terkenal dari berbagai wilayah, secara otomatis perkembangannya juga semakin pesat. Tetapi yang sangat disayangkan adalah ketika nama anggar yang semakin terkenal tersebut dilakukan oleh banyak orang rupanya tidak sedikit dari mereka yang belum paham mengenai teknik yang diperlukan. Jadi mereka hanyalah sebatas melakukan tanpa memahami terlebih dahulu dasar-dasaran yang diperlukan. Jika Anda salah satu orang yang mempunyai niatan untuk melakukan olahraga tersebut perlu menguasai beberapa teknik berikut ini:

  • Teknik hormat.

Yang pertama adalah teknik hormat, ini artinya saling menghormati antara satu pemain dengan lainnya. Inilah yang sering menjadi pembeda utama olahraga satu ini dengan jenis bela diri yang lainnya. Untuk teknik satu ini memerlukan beberapa bagian pedang yang perlu diperhatikan supaya sesuai dengan aturan dan pemahaman arti.

  • Teknik kuda-kuda.

Sama dengan jenis bela diri lainnya, disini Anda perlu melakukan teknik kuda-kuda yang didasari pada kekuatan kaki. Untuk teknik satu ini juga bagian dasar yang sangat penting untuk Anda bisa memulai olahraga anggar dengan tepat dan benar.

  • Teknik langkah.

Lalu kunci menjadi atlet anggar yang baik adalah dengan menentukan teknik atau strategi langkah yang baik. Jika performa langkah dan kecepatan saat Anda pertandingan baik secara otomatis akan memberikan nilai lebih pada pertandingan yang Anda lakukan tersebut. Disini ada beberapa aturan dasar yang perlu Anda pahami.

  • Teknik gerak langkah.

Tidak berbeda dengan teknik sebelumnya yang memerlukan gerakan kaki dan tangan yang tepat untuk dapat memenangkan pertandingan. Kali ini perlu Anda pahami juga karena dengan menggunakan langkah atau gerakan tepat secara otomatis akan mudah memenangkan pertandingan Anda.

Baca juga Mengenal Manfaat Olahraga Saat Puasa yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang

Setelah Anda paham dan mengetahui secara jelas keempat teknik diatas saatnya untuk melakukan gerakan selanjutnya. Ada gerakan menyerang yang tepat, menangkis, sampai dengan menghindari serangan dari lawan. Nah, itulah beberapa teknik yang perlu Anda pahami untuk menjadi seorang yang ahli dalam olahraga anggar tersebut. Meskipun secara umum sama dengan jenis bela diri lainnya tetapi ada beberapa hal yang menjadi pembeda utama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>