Tak Harus Gym, Olahraga Diet Mudah Ini Juga Bisa Dilakukan di Rumah

Tubuh ramping dan sehat tentu menjadi impian semua orang. Dengan tubuh yang ramping dan ideal, maka menggunakan baju apapun bisa muat dan terlihat pas. Tak heran banyak sekali orang yang ingin memiliki tubuh demikian. Tentu saja untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat maka gaya hidup sehat juga harus diterapkan. Jangan lupa tambah juga aktivitas dengan olahraga diet sehingga selain asupan nutrisi tepat, namun tubuh juga bergerak.

 Tak Harus Gym, Olahraga Diet Mudah Ini Juga Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga pun tak melulu harus ke gym karena sebetulnya Anda juga bisa melakukannya di rumah dengan beberapa gerakan berikut ini:

  • Split squat – gerakan ini bisa dilakukan dengan membutuhkan ayunan. Untuk caranya adalah dengan berdiri depan ayunan dan kemudian angkatlah kaki kanan dan kemudian letakkan bagian punggung kaki menghadap ayunan. Tekuk kaki lebih rendah sehingga bisa lakukan single squat dan kaki kanan pun bisa jadi pijakan untuk tahan tubuh saat kaki kiri ditekuk. Lakukan pengulangan 12 sampai 15 kali.
  • Plank kedua kaki – Cara Gerakan yang satu ini sangat mudah. Anda hanya perlu berposisi seperti akan tidur namun turunkan tangan selebar bahu lalu tempatkan kaki Anda berdiri. Pastikan untuk punggung lurus sehingga gerakan Anda benar. Lakukan posisi ini dalam 30 detik hitungan dan lakukan beberapa kali dalam sekali plank.
  • Push up – tentu Anda sudah familiar dengan gerakan yang satu ini yakni seperti plank namun dengan naik dan turunkan tubuh. Usahakan tubuh tetap lurus.

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Pilihan Olahraga Diet Murah Meriah untuk Anda

Olahraga diet pun harus dilakukan sesuai dengan aturan sehingga manfaatnya bisa maksimal. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Pastikan untuk selalu lakukan pemanasan sebelum berolahraga. Pemanasan tak butuh lama-lama namun lakukan sekitar 5 menit saja misalnya dengan peregangan sehingga otot tidak kaku dan tidak cedera.
  • Untuk awal, Anda bisa melakukan olahraga ringan dulu dengan jumlah hitungan yang dimulai dengan hitungan kecil misalnya kurang dari 20 dan waktu olahraga yang tak panjang. Namun nantinya waktu ini bisa ditambah seiring dengan tubuh yang mulai bisa beradaptasi.
  • Istirahat di tengah olahraga pun tak masalah, namun ambil waktu istirahat tak terlalu lama.
  • Selesai olahraga, jangan lupa lakukan gerakan pendinginan sederhana setidaknya 5 menit sehingga suhu tubuh normal kembali.

 

Diet bukan semata harus menahan lapar terus menerus melainkan harus menjaga asupan makan. Selain itu diet juga harus dibarengi dengan olahraga. Olahraga diet banyak macamnya dan bisa disesuaikan dengan apa yang Anda sukai. Dengan gaya hidup sehat, maka bukan hanya badan yang ramping ideal melainkan tubuh juga sehat dan bugar selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>