Suka Olahraga Muay Thai? Ini Dia Peralatan Olahraga yang Harus Anda Miliki!

Apakah Anda mengetahui jika olahraga seperti Muay Thai ini merupakan olahraga yang sangat keras dan juga menguras keringat? Namun, kerasnya olahraga Muay Thai ini juga tidak membuat para peminatnya kabur, bahkan olahraga Muay Thai ini sangat digandrungi oleh masyarakat terlebih kaum wanita karena olahraga ini dapat membantu menurunkan berat badan berlebihan. Muay Thai sendiri merupakan salah satu olahraga keras yang dimana seseorang tidak akan bisa melakukannya jika tidak melalui berbagai macam tahapan. Tahap awal olahraga Muay Thai ini seperti pukulan, jika sudah mahir dalam pukulan, latihan pun akan menjadi lebih mudah. Jika Anda ingin melakukan olahraga Muay Thai ini, ada beberapa peralatan olahraga yang harus Anda siapkan.

Peralatan yang pertama ialah samsak. Pernahkah Anda mendengar samsak? Di dalam olahraga Muay Thai, samsak ini digunakan sebagai target latihan tendangan dan pukulan. Samsak merupakan peralatan yang harus ada, karena di tahap awal samsak akan digunakan sebagai latihan pukulan. Samsak tidak hanya terdiri dari satu ukuran saja melainkan berbagai macam ukuran mulai dari ukuran yang paling kecil hingga ukuran yang paling besar.

Baca Juga: BERBAGAI BAHAN KAOS UNTUK PAKAIAN OLAHRAGA

Kedua, tali skipping. Saat melakukan olahraga Muay Thai, untuk melatih kekuatan otot kaki, Anda harus menggunakan tali skipping. Sebaiknya, saat memilih tali skipping ini, pilih tali yang sesuai dengan tinggi badan Anda, jika Anda memiliki tubuh yang tinggi, pilih tali yang panjang. Hindari memilih tali yang terlalu sempit karena akan mempersulit latihan Anda. selain memilih tali yang sesuai dengan tinggi badan, Anda juga harus memilih tali yang memiliki berat. Bila tali skipping tidak ada, Anda dapat menggunakan ban besar untuk melatih otot kaki.

Peralatan olahraga Muay Thai yang ketiga ada head guard. Head guard merupakan pelindung kepala. Pelindung kepala ini berbentuk menyerupai helm yang berguna untuk melindungi kepala ketika bertanding. Namun, ketika pertandingan profesional dilakukan, pelindung kepala ini tidak digunakan. Anda hanya menggunakan pelindung kepala ketika latihan saja untuk menghindari resiko cidera dan meningkatkan keamanan Anda. pelindung kepala ini banyak di jual di toko yang menjual peralatan-peralatan Muay Thai.

Keempat ada puch mitt. Punch mitt atau sarung tangan. Sarung tangan ini sering digunakan oleh para pelatih Muay Thai agar menyerap pukulan yang dilancarkan oleh sang murid. Sarung tangan ini berbentuk seperti sarung tangan, namun ia diberi bantalan busa yang dijadikan sebagai target sasaran untuk tendangan murid dan juga pukulan murid.

Kelima ada hand warp. Mungkin Anda sedikit asing dengan hand warp ini. hand warp digunakan untuk melindungi tangan dari adanya pergeseran tulang ketika memukul. Banyak yang menganggap jika hand warp kurang penting digunakan, padahal hand warp ini sangat berguna untuk memaksimalkan keselamatan ketika kit sedang melakukan olahraga Muay Thai.

Peralatan olahraga Muay Thai yang terakhir ada sarung tinju. Setelah Anda menggunakan hand warp, Anda bisa menggunakan sarung tinju ini. sarung tinju terdiri dari 2 macam yakni sarung tinju yang digunakan saat bertarung serta sarung tinju samsak. Untuk sarung tinju samsak, biasanya ia lebih tipis agar Anda dapat memukul dengan lebih cepat dan dapat melakukan pemanasan secara efektif, dan untuk sarung tinju petarung, ia mempunyai permukaan yang lebih tebal dan besar, ukuran ini juga dimaksudkan untuk melindungi tangan saat lawan sedang melakukan serangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>