Seputar Olahraga Indoor yang Asyik dan Menarik

Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan karena dengan olahraga tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. selain itu, dengan melakukan olahraga metabolisme tubuh akan menjadi lebih lancar sehingga bisa mendistribusikan nutrisi di tubuh menjadi lebih efektif. Sebenarnya olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan, ada pula olahraga yang bisa kita lakukan di dalam ruangan. Ada seputar olahraga indoor yang sangat menarik dan asyik untuk dilakukan.

 Olahraga yang pertama bulu tangkis. Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga indoor yang sangat seru untuk dimainkan. Semua kalangan menyukai memainkan olahraga yang satu ini, terlebih banyak atlet bulu tangkis Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia karena permainan mereka yang sangat hebat dan keren. Banyak pula mantan pemain bulu tangkis di Indonesia yang memenangkan medali emas. Jadi, sudah jelas jika permainan bulu tangkis merupakan permainan yang sangat seru untuk dimainkan. Modal bermain bulu tangkis ini hanya raket dan juga bulu. Saat bermain bulu tangkis. Pilih raket yang ringan agar nantinya Anda bisa bebas dalam memainkan.

Baca Juga : 3 OLAHRAGA INDOOR YANG COCOK UNTUK ANAK-ANAK

 Seputar olahraga indoor yang kedua ada basket. Mungkin Anda bingung, karena biasanya bermain basket dilakukan di outdoor. Walaupun kita sering memainkan basket ini di outdoor, pada kenyataannya pertandingan basket ini dilakukan di dalam ruangan. Pada awal mulanya, basket diperkenalkan oleh Amerika Serikat, di Indonesia Liga Basket dikenal dengan NBL, permainan bola basket di dalam ruangan sangat seru untuk dimainkan, terlebih jika kita melihat para pemain basket yang keren dan tinggi.

 Ketiga, olahraga futsal. Untuk olahraga ini pasti sudah banyak orang yang mengenalnya. Semua orang pasti tahu olahraga seperti futsal. Futsal merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar. Futsal berbeda dengan sepak bola. Perbedaan futsal dan sepak bola selain tempat bermain nya seperti jumlah pemain. Untuk futsal, jumlah pemainnya ialah 5 orang. Olahraga futsal ini bisa dibilang jauh lebih aman jika dibandingkan dengan olahraga sepak bola. Karena futsal termasuk olahraga, sepatu yang harus Anda gunakan juga sangat berbeda dengan sepatu sepak bola. Untuk sepatu sepak bola ia di desain untuk bermain di luar ruangan, dan untuk sepatu futsal, ia sengaja di desain untuk bermain di dalam ruangan.

 Keempat, billiards. Pasti Anda sudah sering memainkan olahraga yang satu ini. Olahraga billiards tidak kalah seru dengan berbagai macam olahraga yang lainnya. Billiards memang lebih condong ke olahraga yang memerlukan konsentrasi karena saat memainkannya, Anda membutuhkan konsentrasi dan pemahaman mental. Billiards dimainkan di meja dengan bola dan peralatan khusus. Billiards juga memiliki peraturan tersendiri. Cabang olahraga billiards ini sempat mengharumkan nama Indonesia di tahun 2006 lalu. Sebenarnya, billiards bukan hanya olahraga pria, namun wanita juga bisa memainkannya karena olahraga ini sangat seru.

 Seputar olahraga indoor yang terakhir ialah bowling. Pasti Anda juga sering mendengar olahraga bowling ini bukan? bowling merupakan permainan yang dilakukan dengan cara menggelindingkan bola dengan menggunakan satu tangan. Bola yang digunakan untuk bermain bowling bukan bola sembarangan melainkan bola bowling, bola ini nantinya akan digelindingkan ke pin yang berjumlah 10. Pin ini di susun dengan bentuk segitiga. Biasanya permainan bowling ini berada di mall-mall besar. Awalnya memainkan bowling ini memang sangat sulit karena bola susah mengenai pin, namun jika terus menerus di coba, Anda pasti bisa handal bermain bowling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>