Seputar Dunia Olahraga Bola Basket: Biografi LeBron James, Pebasket Terpopuler di Dunia Saat Ini.

LeBron James Raymone lahir pada 30 Desember 1984 di Ohio Amerika, adalah seorang pemain basket profesional Amerika yang bermain untuk Cleveland Cavaliers dari National Basketball Association (NBA). James telah memenangkan tiga kejuaraan NBA (2012, 2013, 2016), empat NBA Most Valuable Player Awards (2009, 2010, 2012, 2013), tiga NBA Finals MVP Awards (2012, 2013, 2016), dua medali emas Olimpiade (2008, 2012), gelar NBA scoring (2008), dan Rookie NBA of the Year Award (2004). Dia juga telah dipilih untuk sebagai pemain NBA All-Star. Namanya kini sebagai pebasket sangat disegani dalam dunia olahraga bola basket Internasional.

James bermain basket  pada mulanya di sekolah tinggi di St. Vincent-St. Sekolah Tinggi Mary di kampung halamannya di Akron, Ohio, di mana ia sangat dipromosikan di media nasional sebagai superstar NBA masa depan dalam dunia olahraga bola basket NBA dan akhirnya ramalan tersebut terbukti benar dan tepat. Pada tahun 2003 ia bergabung dengan klub NBA, Cleveland Cavaliers. James membawa dan memimpin Cleveland pada penampilan Final pertamanya pada tahun 2007, kalah dari San Antonio Spurs.

Pada tahun 2010, ia meninggalkan Cavaliers untuk bergabung dengan Miami Heat. James bermain empat musim bagi Heat. Pada 2013, ia memimpin Miami pada kemenangan beruntun 27 kali permainan, terpanjang ketiga dalam sejarah liga. Setelah musim terakhirnya dengan Heat, James memilih keluar dari kontraknya dan kembali bergabung dengan Cavaliers. Belakang lewat kepemimpinannya, Cleveland segera maju ke dua Final berturut-turut melawan Golden State Warriors, memenangkan kejuaraan pada 2016 untuk mengakhiri lima puluh dua tahun puasa gelar bagi Cavaliers. LeBron James kini tercatat sebagai pemain bola basket paling kaya dan tenar di dunia.  Sebagai salah satu atlet paling berpengaruh dan populer di Amerika. Dia telah tampil dalam buku, film dokumenter, dan iklan televisi.

Baca juga: Berikut Info Bola Basket Terhangat

James melakukan debut untuk tim nasional Amerika Serikat di Olimpiade 2004 di Athena, Yunani.  Ia menghabiskan Games sebagian besar di bangkurata-rata 14,6 menit per game dengan 5,8 poin dan 2,6 rebound per game dalam delapan pertandingan. Team bola bakset Amerika kala itu, berhasil selesai  dengan medali perunggu, pertama dalam catatan sejarah bola basket Amerika, mereka tidak berhasil membawa emas. Pada  tahun 2006 pada kompetisi FIBA ​​World Championship di Jepang, James mengambil peran yang lebih besar untuk Team USA, rata-rata 13,9 poin, 4,8 rebound, dan 4,1 assist per game sebagai co-kapten. James tidak bermain di Kejuaraan Dunia FIBA ​​2010 tetapi kembali bergabung Team USA untuk Olimpiade 2012 di London, Inggris. Dia menjadi pemimpin tim dengan Kobe Bryant.

Prestasi LeBron James juga mampu menyaingi pemain bola basket legendaris  Michael Jordan sebagai satu-satunya pemain yang pernah memenangkan penghargaan MVP NBA, juara NBA, NBA Finals MVP, dan medali emas Olimpiade di tahun yang sama dalam dunia olahraga basket modern saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>