Sepatu Senam Hingga Sepatu Bola, 5 Jenis Sepatu Ini Wajib Dimiliki untuk Olahraga

Senam merupakan bentuk olahraga yang bisa dilakukan dimana saja secara mudah, cukup berbekal kan pakaian yang nyaman, sepatu senam dan juga musik. Kebanyakan diantara wanita lebih senang menekuni olahraga ini, karena manfaat yang diberikan kepada tubuh juga sangat banyak, bisa membantu dalam membakar lemak yang ada di tubuh, juga menyehatkan organ-organ vital seperti jantung hingga paru-paru. Belakangan ini varian dari olahraga yang satu ini juga kian banyak, tak hanya gerakan-gerakan dasar saja, melainkan juga diimbangi dengan dance atau tarian, sebut saja diantaranya adalah senam zumba.

Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan senam, diantaranya adalah menggunakan matras yang tidak licin, kemudian juga harus diawali dengan pemanasan terlebih dahulu. untuk beberapa gerakan cepat tak jarang diantaranya yang mengalami resiko cidera, hal ini disebabkan karena lantai terlalu licin, sehingga jika tak ada matras khusus, maka bisa menggantinya dengan bersepatu.

Sepatu senamĀ adalah produk khusus yang diciptakan untuk membantu kenyamanan dalam olahraga satu ini, di desain secara nyaman dan juga memiliki tampilan sporty, tentunya akan membuat Anda lebih stylish, bahkan ketika akan berolahraga, selain sepatu untuk senam sendiri, sebenarnya masih banyak pilihan sepatu lain yang juga digunakan untuk kebutuhan olahraga, diantaranya adalah:

  1. Runner shoes atau sepatu lari, sepatu ini di desain secara khusus memiliki bagian sol yang tebal, daya hentaknya juga lebih ringan, membuat Anda semakin nyaman menggunakannya untuk jogging ataupun jalan-jalan biasa. Banyak merk-merk sport shoes yang mengeluarkan sepatu lari ini.
  2. Sepatu hiking, bagi yang gemar melakukan perjalanan, khususnya adalah mendaki, maka tak bisa sembarangan dalam memilih sepatu, sepatu hiking di rancang secara khusus dengan bahan yang waterproof sehingga tak mudah basah, meskipun dalam kondisi yang lembab. Secara nyaman digunakan untuk melintasi medan yang terjal, bebatuan hingga sungai, sangat cocok dipakai untuk travelling di alam.
  3. Sepatu basket, basket termasuk salah satu jenis olahraga yang menerapkan prinsip lari dan juga bertahan, sehingga sering kali pemakaian sepatu biasa membuat sol bagian bawah mudah rusak, menipis hingga berlubang. Untuk itulah diciptakan produk sepatu khusus dengan kemampuan yang cukup baik dalam meredam hentakan, tidak licin dipakai untuk berlari.
  4. Sepatu bola, jenisnya ada sepatu untuk bermain sepakbola, juga ada yang dipakai untuk futsal, karena beda medan yang dijajaki, maka berbeda modelnya, sepatu bola ini umumnya memiliki bentuk sol khusus yang bergerigi, sehingga bisa menancap sempurna di atas lapangan, tidak terasa licin ketika digunakan.
  5. Sepatu voli, penggunaannya di lapangan yang datar dan licin, sehingga desainnya khusus dengan daya cengkram yang bagus juga memungkinkan lompatan lebih tinggi untuk pemakainya.

Ada banyak pilihan sepatu olahraga, selain sepatu senam, pilih yang sesuai dengan olahraga Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>