Ragam olahraga sehat yang menyenangkan

Ada berbagai ragam olahraga sehat yang menyenangkan. Diantaranya:

  1. Jalan kaki

Ya ini adalah olahraga yang paling murah santai dengan resiko cedera paling kecil. Bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Siapa pun bisa melakukkannya. Tidak perlu peralatan yang banyak, cukup alas kaki yang nyaman dan botol air. Ya ini adalah olahraga sederhana yang menyenangkan. Namun manfaatnya besar. Menjaga agar kinerja jantung kita tetap prima. Ambilah jadwal rutin untuk melakukan jalan kaki minimal 45 menit setiap harinya.

  • Jogging

Jogging juga sangat baik bagi kesehatan. Sama seperti jalan kaki, ini adalah olahraga yang santai tidak memerlukan biaya banyak. Perlengkapannya pun mudah cukup sepatu lari yang nyaman dan botol air. Lakukanlah pemanasan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan berjalan cepat sekitar 5 sampai 10 menit. Setelah itu barulah mulai berlari. Jangan langsung berlari tanpa pemanasan dan peregangan terlebih dahulu yah. Bisa membuat jantung anda shock karena tiba-tiba langsung berlari.

  • Bersepedah

Bersepedah adalah olahraga ringan dan menyenangkan berikutnya. Selain bagus untuk kesehatan jantung serta kebugaran tubuh, bersepedah dapat menurunkan tingkat stress yang tinggi. Ambillah jadwal luang untuk olahraga satu ini. Kalau bisa bersepedah santai bersama pasangan atau keluarga di taman kota atau saat car free day di kotamu.   Tentu akan memberikan manfaat ganda bagi anda. Selain badan sehat, pikiran juga rileks dan anda mempunyai waktu juga untuk membahagiakan pasangan atau keluarga.

  • Berenang

Berenang sangat bermanfaat bagi kestabilann paru-paru. Selain itu juga sangat baik bagi kesehatan jantung. Karena berenang lebih meminimalkan pergerakan kasar dari sendi dan tulang. Hal ini sedikit berguna bagi anada yang memiliki berat badan berlebih atau yang memiliki masalah persendian.

  • Senam

Senam adalah olahraga sehat yang murah meriah serta menyenangkan berikutnya. Waktu pagi adalah waktu yang baik untuk anda melakukan senam. Bila diiringi dengan musik akan membantu gerakan-gerakan anda lebih teratur dan membuat pikiran jauh lebih rileks. Senam walupun sederhana memberikan dampak yang baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

  • Yoga

Yoga sangat berhubungan erat dengan meditasi. Orang-orang yang cenderung melakukan yoga, akan terlihat lebih segar, dan tenang. Di kota-kota besar, dimana tingkat stress begitu tinggi, yoga banyak dilakukan. Gerakan yoga ini diiringi dengan pengturan nafas. Seperti yang kita tahu, hampir 70% racun-racun dalam tubuh dikeluarkan lewat nafas. Nah dinilah Yoga berperan. Pernafasan yang teratur berguna untuk membuat pikiran kita menjadi jauh lebih tenang. Sehingga stres sedikit demi sedikit akan tersingkir. Bila stress sudah hilang, maka pada umumnya gangguan kesehatan yang menyertai stres, juga akan menghilang. Seperti insomnia, sakit kepala, migrain, nyeri otot, flu.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>