Ragam Model Celana Olahraga

Agar badan sehat, olahraga tentunya menjadi sebuah rutinitas yang harus dilaksanakan dan rutin dijalani. Untuk menunjang kegiatan olahrag, selain kaos olahraga dan sepatu, ada satu item fashion lain yang harus digunakan, yaitu celana olahraga. Jika dulu celana untuk olahraga memiliki jenis dan model yang sedikit, maka kini celana untuk olahraga banyak model dan macamnya:

Celana olahraga kerap juga disebut dengan celana training yang mana terbuat dari katun. Celana ini memang nyaman untuk digunakan dalam situasi apapun, termasuk untuk jogging, lari, bersepeda, serta aerobik.

Jika dulu celana training memiliki model yang biasa-biasa saja dengan model lurus serta karet elastis pada bagian ujung bawahnya. Maka kini bisa ditemukan beragam model celana training yang cukup banyak, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Celana Training Gaucho Pants

Celana training ini memiliki bentuk yang lebar layaknya celana kulot dan biasanya terbuat dari bahan elastis seperti kaos. Celana model ini biasanya cocokdigunakan untuk jalan santai, senam pernapasan, serta olahraga ringan lainnya.

Celana Training Flare Pants

Celana training ini mempunyai model yang agak lebar, kemudian pada bagian pinggan hingga tumit memiliki bentuk yang lurus. Celana model ini cocok digunakan untuk aerobik serta jogging. Desain ini juga membuat pemakainya lebih leluasa bergerak serta lebih cepat dan tidak ribet.

Celana Training Boot Cut

Model celana training ini bisa dibilang sebagai ceana yang paling sesuai dengan perkembangan zaman. Celana ini memiliki model melebar dari betis hingga tumit dan banyak digunakan saat fitnes, aerobic atau senam masal.

Celana Training Slacks (Pipa)

Celana ini terbilang paling banyak dikenakan oleh masyarakat. dengan bentuknya yang seperti pipa lurus, maka akan bisa memberikan kesan ramping. Bentuknya pun simpel serta kasual sehingga celana ini cocok dikenakan di segala suasana, baik oleh pria maupun wanita.

Celana training memang sangat cocok untuk digunakan olahraga, potongannya yang longgar serta pas di badan, tentunya nyaman digunakan dalam setiap gerakan olahraga.  Selain itu, celana training yang longgar juga membuat sirkulasi udara lebih lancar saat tubuh melakukan aktivitas olahraga.

Sirkulas udara yang lancar tentunya akan membuat kestabilan suhu tubuh saat berolahraga serta kelembaban kulit. Sedangkan jika berolahraga di dalam ruangan, sebaiknya menggunakan celana training dengan bahan yang lebih ringan.

Pilih model celana training yang memang sesuai dengan bentuk tubuh serta sesuai dengan kebutuhan olahraga. Apakah akan mengenakan celana yang longgar atau yang pas. Memilih celana olahraga terkadang memang sulit, namun yang pasti pilih yang memang memberikan kenyamanan ketika dikenakan, hal ini agar aktivitas olahraga bisa dilakukan dengan nyaman dan tidak terganggu oleh kondisi celana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>