Pilihan Baju Senam Nyaman untuk Wanita

Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh. Terdapat berbagai macam jenis dari olahraga yang dapat dijadikan pilihan alternatif, salah satunya adalah senam. Olahraga senam dapat dilakukan di dalam ruangan dan dapat dilakukan oleh siapa saja terutama wanita yang biasanya tidak ingin beraktivitas di luar ruangan. Pemilihan baju senam, dapat meningkatkan kenyamanan saat olahraga.

Pilihan Baju Senam Nyaman untuk Wanita

Tips untuk memilih baju untuk olahraga untuk wanita ketika senam, diantaranya yaitu:

  • Pilih pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat serta memiliki daya elastisitas yang tinggi sehingga memungkinkan Anda untuk bergerak dengan lebih leluasa dan tidak terlalu gerah.
  • Memiliki ukuran yang pas pada tubuh. Baju yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mempersulit pergerakan sehingga tidak maksimal, karena itu kenali ukuran Anda sendiri dengan baik.
  • Menggunakan sport bra agar punggung tidak sakit ketika melakukan gerakan senam
  • Sebaiknya pilih yang tanpa lengan untuk menjaga temperatur tubuh, jika merasa canggung, dapat menggunakan jaket senam atau jaket dengan bahan yang ringan.

Sedangkan, baju senam untuk muslim, sebaiknya tidak menggunakan kerudung yang terlalu besar karena dapat mengganggu pergerakan. Pilih pakaian yang nyaman dan ringan serta mudah untuk menyerap keringat. Sebaiknya memilih baju yang berwarna agak gelap karena warna terang akan menonjolkan bentuk tubuh. Setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk mencuci pakaian agar noda dan bau keringat dapat hilang sehingga, pakaian senam dapat digunakan kembali tanpa mengalami masalah noda yang masih menempel pada baju.

Baca juga: Tips-tips Memilih Baju Senam Perempuan Untuk Yoga

Kedua adalah kaos dan celana legging. Paduan pakaian ini tidak hanya bisa menjadi pilihan Anda saat sedang senam aerobik atau jenis olahraga yang membutuhkan kelenturan seperti yoga, senam, namun juga bisa untuk zumba. Baju ini bisa menjadi pilihan Anda terutama jika Anda tidak memiliki baju olahraga yang bisa menyerap dan menguapkan keringat dengan baik. Anda bisa memilih kaos yang fit body atau jenis loose t-shirt yang agak besar sehingga bisa menutupi bagian bawah tubuh Anda hingga ke paha atau setidaknya menutupi pantat. Sebaiknya pilih jenis celana legging dengan warna gelap sehingga ketika Anda berkeringat, celana Anda tidak terlihat basah.

Ketiga adalah paduan tank top dan celana legging. Baju senam ini biasanya digunakan karena memudahkan untuk bergerak, tidak gerah dan juga nyaman untuk digunakan serta tidak ribet. Banyak wanita yang mengenakan paduan baju ini untuk zumba dan juga untuk senam. Keempat adalah dengan menggunakan paduan celana training dan atasan crop top atau sleeveless. Baju ini biasanya digunakan tidak hanya oleh wanita namun juga pria. Pria cenderung lebih memilih sleeveless sehingga tidak membuat kepanasan saat sedang berolahraga misalnya saat sedang senam ataupun zumba.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>