Pilihan Bahan yang Nyaman untuk Pakaian Olahraga

Olahraga yang benar tak hanya dimulai dengan melakukan pemanasan saja, melainkan juga harus ditunjang dengan sarana olahraga yang tepat, salah satunya adalah dengan menggunakan pakaian olahraga, jangan salah, pakaian ini memiliki fungsi khusus, salah satunya adalah untuk memberikan kenyamanan, karena elastisitas nya yang tinggi, selain itu memungkinkan kulit juga tetap bisa bernapas secara normal. Pembakaran kalori bisa berlangsung secara lebih baik dan hasilnya juga kian maksimal.

Sebenarnya hampir semua olahraga ditawarkan pakaian atau sarana penunjang khusus, diantaranya seperti:

  1. Jersey, ia adalah busana yang umum digunakan dalam olahraga kelompok, diantaranya adalah sepak bola, kemudian juga voly, memiliki pilihan warna tertentu dan dibuat dari bahan yang ringan sehingga nyaman dipakai untuk gerakan yang cukup tinggi.
  2. Pakaian senang, pakaian ini digunakan untuk olahraga sendiri, seperti senam aerobik, kemudian juga bagi yang menggemari zumba. Umumnya ia dibuat dari bahan yang elastis dan daya serap terhadap keringatnya sangat tinggi.
  3. Celana training, celana dengan ukuran panjang dan umum dipakai untuk berlari atau olahraga jogging.

Khusus untuk Anda yang ingin membeli pakaian olahraga ini, maka jangan salah dalam memilih bahan berkualitasnya, hanya beberapa jenis bahan tertentu saja yang nyaman dipakai sebagai busana untuk olahraga, diantaranya adalah:

  1. Kain lotto, bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan juga mengkilap, sangat umum digunakan sebagai bahan pembuatan jersey untuk basket. Perawatannya sangat mudah dan daya serapnya terhadap keringat juga terbilang tinggi.
  2. Kain paragon, pecinta basket juga banyak menjadikan bahan ini sebagai pilihan utama mereka, sifatnya sangat lentur dan juga terasa dingin di kulit. Hanya saja bahannya kurang efektif digunakan untuk menyerap keringat, sehingga untuk aktivitas yang tinggi terkadang bercak keringat akan nampak di pakaian berbahan ini, terlihat sangat basah.
  3. Kain wafer, ia dikenal dengan nama kain wafer karena memang dari segi teksturnya memang sangat mirip dengan wafer yaitu bertumpuk-tumpuk dan juga agak melar. Kain tersebut umumnya banyak dipakai dalam pembuatan baju untuk futsal.
  4. Kain hyget, ia adalah bahan yang terbuat dari campuran antara polyester dan juga cotton. Kaos-kaos olahraga berkelompok ataupun yang umum dipakai dalam permainan bola biasanya menggunakan bahan yang satu ini.
  5. Kain spandeks, cirinya adalah bahan melar, sehingga ketika dipakai terasa ketat di tubuh, kebanyakan penggunanya sendiri adalah para ibu-ibu untuk kebutuhan senam, apalagi daya serapnya terhadap keringat juga sangat tinggi.

Konsumen bisa pilah-pilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan, pakaian olahraga ini fungsinya penting juga untuk menunjang tampilan Anda, tetap fashionable meskipun tengah berolahraga, sehingga jangan sampai salah kostum ketika ingin olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>