Persiapan dan Peralatan Olahraga Lari yang Tidak Boleh Dilupakan

Mempunyai tubuh yang sehat, sudah pasti menjadi idaman untuk banyak orang, mulai dari mereka yang muda hingga mereka yang sudah lanjut usia. Apakah Anda sudah mempunyai tubuh sehat atau menginginkan tubuh yang sehat? jika Anda menginginkan tubuh yang sehat, tidak ada salahnya melakukan olahraga mulai sekarang. Ana tidak perlu merogoh kantong yang dalam untuk berolahraga, ada berbagai macam deretan olahraga yang murah, satu dari berbagai olahraga yang murah meriah ini seperti lari. Apa perbedaan lari dan jogging? Jika jogging, Anda hanya berlari dengan santai, namun untuk olahraga lari, Anda dituntut memacu kecepatan yang lebih cepat. bagi Anda yang baru pertama kali mencoba olahraga lari, ada beberapa persiapan dan peralatan olahraga lari yang harus Anda siapkan.

 Peralatan yang pertama seperti pakaian. Pakaian merupakan hal terpenting yang harus Anda siapkan sebelum memulai lari. pilih pakaian yang nyaman dan sesuai untuk lari. walaupun terlihat mempunyai peran yang sepele, ternyata pakaian juga penting, karena pakaian juga yang menentukan lama atau tidaknya Anda melakukan olahraga. Jika Anda menggunakan pakaian yang memandang pandangan orang untuk melihat Anda, Anda pasti merasa tidak nyaman alhasil, olahraga hanya dilakukan selama 15 menit saja. Tentu Anda tidak ingin bukan jika mood menjadi berantakan hanya karena kesalahan memilih pakaian?

 Peralatan olahraga lari yang kedua adalah sepatu. Bukan hanya tepat dalam memilih pakaian lari, namun untuk sepatu juga tidak boleh ketinggalan. Ternyata sepatu yang Anda gunakan untuk lari juga dapat berpengaruh untuk kelancaran olahraga yang kita lakukan. Usahakan memilih sepatu yang nyaman digunakan berlari. Jangan sampai Anda menggunakan sepatu santai atau malah menggunakan sandal. Jika memungkinkan, lebih baik memilih sepatu yang khusus digunakan untuk olahraga lari, sekarang sudah sangat banyak sepatu lari yang dijual di pasaran, model sepatu lari juga sangat banyak sehingga Anda juga terlihat gaya saat melakukan olahraga.

 Selain peralatan, ada pula berbagai persiapan yang harus Anda lakukan. Meskipun lari merupakan olahraga yang sederhana dan mudah, namun Anda harus memperhatikan kondisi fisik sebelum berlari. Melakukan sesuatu secara berlebihan ternyata tidak bagus. Hal tersebut juga berlaku untuk olahraga seperti lari. lari memang bisa membuat kita menjadi semakin sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan kita. Namun, bila Anda terlalu memaksakan diri, Anda malah jatuh sakit karena tubuh tidak dapat menerima kegiatan ekstrim yang Anda lakukan ini. olahraga dengan kondisi fisik yang kurang baik juga tidak dianjurkan. Sebaiknya, jaga kondisi fisik Anda sebelum melakukan olahraga lari.

 Jangan lupa memperhatikan teknik lari yang tepat. Berlari mungkin hal yang sangat mudah dilakukan, namun jangan lupa menggunakan teknik berlari. Seperti apa teknik berlari? Anda bisa melakukan pemanasan selama 10 menit, setelah itu berlari selama 5 menit, jalan kecil selama 3 menit dan kembali lagi ke lari 5 menit. Lakukan hal ini secara terus menerus. Teknik ini juga membentuk proses pembakaran lemak.

 Terakhir, jangan sampai cidera saat melakukan olahraga. Pakaian dan sepatu sudah di siapkan, semua persiapan juga sudah dilakukan, sekarang tinggal eksekusi. Jangan langsung memforsir diri Anda untuk melakukan olahraga lari, sebelum lari pastikan sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu. pemanasan dilakukan agar otot tidak kaget. Jadi, Siapkah melakukan olahraga lari? bukan hanya peralatan olahraga lari saja yang harus di siapkan, namun persiapkan diri dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *