Perhatikan Pemilihan Sepatu Senam Agar Tepat

Apakah anda gemar berolahraga senam aerobik, jika gemar tentunya anda akan menunjang kegemaran anda tersebut dengan berbagai aksesoris untuk kenyamanan. Senam aerobik yang sering dilakuka oleh para wanita yag dimana mereka ingin tubuhnya sehat dan terlihat bugar. Namun dalam berolahraga juga harus di dukung dengan aksesoris seperti sepatu senam, kaos celana senam dan aksesoris lainnya.

Perhatikan Pemilihan Sepatu Senam Agar Tepat

Dalam pemilihan aksesoris senam ini bukan hanya untuk gaya gayaan atau ajang pamer, namun semua itu juga akan memiliki manfaatnya sendiri. Seperti halnya untuk sepatu olahraga untuk senam ini yang dimana memiliki fungsi bukan hanya untuk penampilan saja. Melainkan untuk melindungi kaki agar tidak cedera, walaupun juga dalam pemilihan sepatu senam yang keren juga menjadi prioritas.

Hal Penting Dalam Memilih Sepatu Senam Wanita

Saat ini sudah banyak sekali toko – toko olahraga yang menyajikan banyak jenis dan model sepatu untuk olahraga atau senam aerobik. Banyak pilihan dari segi warna, model dan corak, namun anda juga harus memperhatikan budget anda dalam membeli sepatu. Berikut ini beberapa hal penting yang harus anda ketahui dalam memilih sepatu senam yang tepat.

  • Pilih Sol Sepatu Yang Tebal

Pemilihan sol sepatu yang tebal ini akan memberikan pengaruh kekuatan sepatu agar tidak mudah rusak. Selain itu juga akan berfungsi untuk meredam loncatan yang bakal anda lakukan saat senam.

  • Pilih Bahan Sepatu Yang Bagus

Selanjutnya dalam memilih sepatu olahraga ini dimana anda harus memperhatikan bahan yang digunakan. Pilih bahan sepatu yang mudah menyerap keringat, pilih sepatu yang memiliki pori pori besar atau ada ventilasi udaranya agar mengurangi resiko kaki lembab.

  • Pilih Bentuk Sepatu Dengan Ukuran Yang Pas

Bentuk sepatu juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan sepatu senam. Pastikan sepatu pilihan anda ini memiliki bentuk yang cocok dengan telapak kaki dan memiliki ukuran lebar kaki yang pas.

  • Pilih Sepatu Aerobik Yang Tinggi

Maksud dari kata tinggi untuk sepatu untuk senam ini yakni di bagian pergelangan kaki sebaiknya pilih dengan modal yang tinggi. Bukan berarti seperti sepatu basket, namun paling tidak menutupi mata kaki anda. Hal ini juga berguna untuk mengurai cedera saat senam.

  • Tentukan Sepatu Dengan Budget

Terakhir yang harus anda perhatikan yakni pemilihan sepatu sesuai dengan budget milik anda. Jangan terlalu memaksakan membeli sepatu bermerk namun budget anda kurang atau harus mengambil uang kebutuhan lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Sebenarnya dalam pemilihan sepatu untuk senam ini cukup mudah, namun terkadang banyak para wanita masih bingung. Ada saran dari para ahli dimana pemilihan sepatu senam sebaiknya waktu sore hingga malam hari, pasalnya waktu tersebut kondisi kaki sedang paling lebar di banding kondisi waktu lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>