Pahami Gerakan dan Berbagai Manfaat Yoga

Olahraga yang satu ini sangat diminati dizaman sekarang, karena keefisen waktu dan biasanya dengan bergabung disanggar- sanggar senam pasti ada tambahan olahraga yofa ini. Banyak manfaat yoga itu sendiri. Namun sebelum belajar manfaat yoga. Apasih yoga itu? secara harfiah yoga memiliki artian bersatu. Secara umum yoga sendiri memiliki arti menyatukan tubuh, pikiran, dan juga jiwa. Ada juga yang mengartikan berusaha mensyukuri nikmat tuhan dengan cara menyatukan diri dan melatih konsentrasi. Olahraga ini sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pahami Gerakan dan Berbagai Manfaat Yoga

Gerakan Senam Yoga Dan Manfaatnya Bagi Pemula

Senam yoga ini adalah olahraga yang memberikan manfaat yoga yang banyak sekali. Sedangkan olahraga ini baik dilakukan oleh wanita maupun laki- laki. Tapi pada umumnya olahraga ini di gemari oleh kaum hawa.sebelum melakukan gerakan yoga terlebih dahulu persiapkan mantras. Usahakan mantras tersebut yang berbahan lembut sehingga memberikan rasa nyaman ketikakita berolahraga. Berikut inigerakan yoga yang harus di mengerti bagi pemula:

  • Gerakan Yoga Bhujangasana

Gerakan ini sangat mudah. Posisi kedua tangan berada papa sejajar dada dengan posisi tengkurep angan kepala keatas sampai pantat. Biasa kita kenal dengan pernafasan dada. Manfaat dari gerakan ini untuk mengecilkan perut atau melenyapkan lemak yang berada di perut.gerakan dasar ini baik untuk menurunkan berat badan,

  • Gerakan Yoga Dhanurasana

Posisi dari gerakan ini adalah tetap posisi tengkurep. Kedua tangan menyentuh bagian ujung kedua kaki. Lalu angkat kepala dan kaki di bantu kedua tangan tersebut sehinga membentuk huruf U. Manfaat dari gerakan ini menguatkan otot punggung sehingga membentuk postur tubuh anda lebih bagus, bukan itu saja juga bisa mengurangi lemak di sekitar area perut, dan mengurangi berat badan yang berlebihan.

  • Gerakan Yoga Tadasana.

Gerakan ini dilakukan pada posisi berdiri, kedua tangan diangkat keatas dan saling bertemu antar telapak. Dan posisi kaki diangkat satu dan di lipat kedalam kearah kemaluan. Manfaat dari gerakan yoga tadasana ini memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh dan menguatkan otot pada bagian perut.

  • Gerakan Yoga Pavanamuktasana

Gerakan ini sedikit rumit tapi mudah untuk dilakukan. Posisi terpentang atau seperti orang mau sit up. Namun ini di tahan dengan cara kepala menyentuh lutut dengan ditahan beberapa menit dibantu kedua tangan memegangi lutut. Posisi ini sebenarnya hampir sama dengan sit up. manfaat yoga ini adalah menghilangkan gangguan pada gangguan pernafasan dan mengecilkan bagian perut. Gerakan ini sangat baik dilakukan bagi meraka yang memiliki penyakit asma.

 Jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat yoga bagi pemula dan mengenal gerakan awalnya. Sebenarnya masih banyak gerakan yoga dan manfaatnya,selain itu juga melatih kelenturan tubuh,melatih kekuatan , dan melatih konsentarsi kesadaran, tapi alangkah baiknya anda berlatih secara rutin dan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>