Inilah Berbagai Pilihan Olahraga Indoor untuk Anda yang Mager

Inilah Berbagai Pilihan Olahraga Indoor untuk Anda yang Mager

Mempunyai tubuh yang sehat, segar dan bugar setiap hari itu merupakan kebahagiaan yang tidak terkira. Mengingat biaya dokter yang tidak murah, makanya lebih baik menghindari kesehatan memburuk dengan beberapa kegiatan yang bermanfaat. Misalnya saja berolahraga, tetapi banyak orang yang enggan melakukan dengan beberapa alasan. Salah satu yang sering dijadikan alasan adalah malas keluar rumah karena macet, panas, dan masih banyak lagi. Padahal banyak sekali jenis olahraga indoor yang membuat Anda tetap dalam menjaga kesehatan dengan mudah tanpa perlu repot keluar rumah.

 Inilah Berbagai Pilihan Olahraga Indoor untuk Anda yang Mager

Penyakit mager untuk generasi sekarang ini sepertinya sudah sangat biasa sekali, apalagi adanya kemajuan teknologi yang memudahkan segala kegiatan. Namun jangan jadikan malas gerak itu sebagai salah satu penghalang Anda untuk mendapatkan kesehatan pada tubuh. Tetap ada usaha yang dapat Anda lakukan dengan berolahraga didalam rumah, seperti:

  • Yoga.

Olahraga yang pertama ini sangat mudah sekali untuk dilakukan sendiri dirumah ataupun dengan pasangan. Bahkan ini termasuk dalam deretan olahraga ringan, mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Tetapi ketika Anda sudah berhasil melakukan ini pasti akan banyak manfaat yang didapatkan. Mulailah dengan gerakan yang biasa, bisa mencontoh melalui youtube ataupun aplikasi yang ada jaman sekarang.

  • Dance bebas.

Jika Anda salah satu orang yang menyukai jenis olahraga yang asyik tetapi didalam rumah bisa lakukan free dance. Dengan berbagai gerakan yang Anda sukai bisa menjadi salah satu cara mengurangi kalori dalam tubuh. Jangan salah, karena olahraga itu tidak harus saklek dalam satu gerakan tetapi yang paling penting tetap melakukan gerakan.

  • Crunch ringan.

Kalau Anda tipe orang yang sudah terlalu mager untuk bangun dari tempat tidur tetap masih punyai pilihan olahraga. Ya. Dengan teknik crunch yang ringan akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Bahkan beberapa orang mengatakan jika olahraga indoor satu ini bermanfaat sekali mengurangi lingkar perut.

  • Skipping ringan.

Jika dirumah sudah ada tali skipping Anda bisa gunakan untuk melakukan beberapa jenis gerakan ringan. Untuk melakukan olahraga ini tidak perlu keluar rumah dan tidak perlu ruangan yang besar. Dengan sambil menonton TV saja Anda tetap bisa melakukan, untuk lebih maksimal memang harus dilakukan secara rutin.

 Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Diatas merupakan sedikit dari banyaknya pilihan jenis olahraga yang dapat Anda gunakan untuk membuat tubuh tetap sehat, segar dan bugar meskipun tidak keluar rumah. Jadi pada intinya adalah jangan jadikan malas gerak, malas keluar rumah, malas macet, malas panas itu sebagai penghalang untuk berolahraga. Terbukti banyak pilihan olahraga indoor yang tetap dapat dilakukan tanpa harus kerepotan. Pada intinya olahraga itu tidak harus melakukan satu jenis gerakan yang itu-itu saja tetapi asalkan badan Anda bergerak itu sudah termasuk dalam olahraga ringan.

Inilah 6 Jenis Olahraga Indoor yang Cukup Menarik untuk Anda Coba

Inilah 6 Jenis Olahraga Indoor yang Cukup Menarik untuk Anda Coba

Olahraga adalah hal penting yang harus dilakukan semua orang demi menjaga kesehatan tubuhnya agar terhindarkan dari yang namanya segala jenis penyakit apa pun. Untuk Anda yang mungkin sering bosan melakukan olahraga di luar ruangan karena takut memiliki kulit hitam akibat paparan sinar matahari, maka Anda dapat mencoba olahraga indoor berikut ini:

Inilah 6 Jenis Olahraga Indoor yang Cukup Menarik untuk Anda Coba

  • Trampolining.

Trampolining merupakan bentuk latihan paling menyenangkan yang pernah ada, Anda akan menemukan bahwa trampolining bekerja di seluruh tubuh dengan memutar dan berputar danmendarat di berbagai posisi yang berbeda. Terkadang, tidak selalu dengan sengaja. Denyut jantung Anda pasti akan meningkat dari semua yang memantul sementara itu juga cukup bagus untuk meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.

  • Futsal.

Mungkin Anda bosan bermain sepak bola dilapangan atau diluar ruangan, atau Anda tidak pernah cukup menendang bola di lapangan berlumpur. Futsal dimainkan hanya dengan lima pemain di setiap sisi dan itu di lapangan dalam ruangan kecil. Permainan ini sangat populer dengan anak-anak tetapi lebih banyak orang dewasa yang bermain sekarang. Bola memiliki sedikit pantulan tetapi selain itu, itu sangat mirip dengan sepakbola. Anda akan mengembangkan keterampilan bola dan kemampuan teknis, Anda mengatasi tetapi tackles slide dilarang dan sangat bagus untuk kebugaran, keseimbangan, dan kelincahan.

  • Badminton.

Badminton dapat meningkatkan fleksibilitas dan sangat bagus untuk kebugaran Anda karena olahraga raket ini membuat Anda berlari, melompat dan bahkan menyelam untuk bola/kwok. Badminton juga menyenangkan karena Anda perlu bermain dengan orang lain sehingga Anda bisa mendapatkan beberapa teman baru.

  • Ping pong.

Anda mungkin menjadi salah satu orang yang menyukai olahraga ping pong. Olahraga ini sangat bagus untuk menaikkan level konsentrasi yang mengganggu, ditambah Anda dijamin dengan beberapa lol. Sedangkan dunia olahraga indoor ini membutuhkan latihan.

  • Tinju.

Anda akan terlihat sangat tangguh dan keren dengan sepasang sarung tinju. Selain itu olahraga tinju juga sangat bagus untuk kekuatan tubuh total. Selama berolahraga, ini sangat bagus untuk kesehatan mental Anda, karena intensitasnya yang sangat tinggi yang mengurangi stres dan juga memberdayakan.

  • Powerlifting.

Anda dapat mengangkat besi menggunakan gerakan di atas kepala, tampaknya sedikit menakutkan, mungkin penggerak tenaga bagi Anda. Ini menggunakan beban berat tetapi Anda hanya akan melakukan squats, bench press dan deadlifts. Olahraga ini dapat membangun otot dan membakar lemak.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Dari ke 6 olahraga indoor yang ada di atas, maka Anda dapat melajukanya secara rutin agar kesehatan Anda dapat terjaga dengan sebaik mungkin. Pada dasarnya memiliki tubuh yang sehat tidak harus melakukan olahraga yang memberatkan bagi Anda, namun masih ada banyak jenis olahraga ringan yang dapat untuk Anda coba dan Anda lakukan.

Beberapa Jenis Olahraga Indoor yang Cukup Seru

Beberapa Jenis Olahraga Indoor yang Cukup Seru

Olahraga merupakan kegiatan wajib yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang. Mengapa demikian? Sebab olahraga sendiri merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga sebenarnya bukanlah hal yang rumit, ia sangatlah fleksibe. Karena ada banyak sekali jenis olahraga saat ini, jadi olahraga tak harus berada dilapangan. Anda bisa mencoba berbagai jenis olahraga indoor yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Beberapa Jenis Olahraga Indoor yang Cukup Seru

Olahraga indoor sering menjadi pilihan untuk Anda yang tidak hobi berpanas-panasan. Olahraga di dalam ruangan ini juga merupakan olahraga yang masih bisa Anda lakukan meskipun sedang musim hujan. Jadi Anda tetap bisa sehat meskipun hujan lebat sedang turu. Nah, setidaknya ada banyak sekali olahraga indoor yang sangat menarik untuk dicoba. Apasaja sih? Simak ulasan berikut:

  • Futsal indoor

Nah salah satu olahraga di dalam ruangan yang cukup menarik adalah futsal. Sebenarnya di Indonesia sendiri, olahraga yang satu ini belum lama sih populer. Tapi penggemarnya juga sudah cukup banyak, mulai dari anak-anak sekolah sampai dengan dewasa. Futsal adalah olahraga yang mirip dengan sepakbola, atau bisa juga disebut dengan miniatur sepak bola. Dengan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 pemain, futsal menjadi olahraga yang cukup seru guys.

  • Fitness

Ini nih, untuk sobat yang ingin punya badan sehat, berisi, dan kekar maka sobat bisa mencoba olahraga yang satu ini. Iya fitness, olahraga ini menjadi olahraga yang cukup populer apalagi dikalangan binaragawan. Sebab olahraga ini sangat efektif untuk membentuk massa otot Anda. Jadi olahraga yang satu ini sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin tampil macho.

  • Badminton

Oh iya, sebenarnya kalau badminton sih bisa dilakukan di luar ruangan juga. Namun yang paling efektif jika Anda memainkannya di dalam ruangan. Mengapa demikian? Jika Anda bermain diluar lapangan, maka hembusan angin akan berpotensi menggangu permainan Anda. Sebab bola yang digunakan untuk permainan ini adalah bola yang ringan, jadi sangat berpotensi melayang jika tertiup angin. Olahraga ini juga menjadi olahraga seru yang cukup populer di Indonesia. Bahkan atlet-atlet Indonesia pun cukup menjuarai berbagai ajang badminton baik di tingkat Asia maupun tingkat dunia.

  • Bilyard

Bilyar atau juga populer dengan nama bola sodok menjadi salah satu olahraga indoor yang juga tak kalah seru. Dimana olahraga ini biasa dimainkan oleh dua orang. Dalam permainan ini Anda dituntut memasukkan bola ke dalam lubang pada sisi pojok meja dengan menggunakan tongkat. Olahraga yang satu ini juga merupakan olahraga indoor yang juga cukup keren.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Nah itu dia 4 olahraga indoor yang cukup menarik untuk Anda coba. Bagiamana nih, kira-kira pilih olahraga yang mana?

Tips Memilih Jersey Bola untuk Anda Para Penggila Bola

Tips Memilih Jersey Bola untuk Anda Para Penggila Bola

Jersey bola menjadi salah satu atribut sepak bola yang wajib dimiliki oleh pemain bola atau pecintanya. Jersey bola menjadi identitas tersendiri untuk Anda yang gila bola. Biasanya seseorang akan cenderung memburu jersey bola sesuai dengan club favoritnya. Sebab itulah yang menjadi bukti kecintaan kepada club tersebut.

Tips Memilih Jersey Bola untuk Anda Para Penggila Bola

Seiring berkembangnya waktu, kini jersey bola pun di desain sedemikian rupa sehingga selain cocok digunakan untuk berolahraga, jersey bola juga cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Jersey bola saat ini sudah di desain dengan bahan bagus yang cukup efektif digunakan untuk berolahraga. Sehingga jika Anda membeli jersey  yang bagus, tentu akan terasa sangat nyaman untuk digunakan. Nah jika Anda ingin membeli jersey bola, berikut aku kasih tips nih:

  • Belilah jersey sesuai dengan kriteria badan kamu

Nah pastinya dalam membeli pakaian yang harus diutamakan adalah keseuainnya dengan  ukuran tubuh dong. Anda bisa memilih jersey dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Selain, sesuaikan juga warna dan model yang kamu inginkan. Jangan sampai nantinya sudah kamu beli tapi tiba-tiba tidak cocok dengan kriteria kamu. Nyesel deh jadi belinya.

  • Sesuaikan dengan club favorit

Nah tentu yang menjadi salah satu pertimbangan utama dalam membeli jersey adalah yang satu ini nih. Yaitu jersey dari klub favorit. Sebab hal tersebut juga menjadi salah satu bukti kecintaan kita terhadap club tersebut. Anda juga bisa mengenakan jersey tersebut sebagai atribut saat menonton tim kesayanganmu bermain.

  • Amati betul apakah ada yang cacat sebelum Anda benar-benar membelinya

Nah saat membeli pakaian, tentunya Anda harus mengamati produk yang akan Anda beli, dan pastikan bahwa ia tidak memiliki cacat. Simak betul jangan-jangan ada bagian yang sobek, jaitan lepas, cetakan tidak sesuai, atau kerusakan-kerusakan yang lainnya.

  • Sesuaikan dengan isi kantong

Nah menyesuaikan antara produk yang akan dibeli dengan isi kantong tentunya juga hal yang mutlak. Dalam hal ini Anda bisa memilih jersey ori, atau KW, fans, atau player. Pokoknya sesuaikan deh dengan isi kantong Anda. Jangan sampai gara-gara ingin jersey yang bagus justru menguras kantong Anda. Jika Anda ingin membeli jersey player issue ori yang desain dan teknologinya sama persis dengan jersey yang dikenakan pemain, ya harganya sekitar Rp. 800 ribu sampai dengan Rp. 2 juta rupiah. Atau opsi kedua yaitu model jersey fans yang khusus ditujukan untuk para penggemar. Adapun harganya tentu lebih murah, karena tidak ada teknologi khusus seperti yang dikenakan oleh pamain asli.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

  • Selektif dalam memilih

Nah dimanapun tempatnya, jadilah orang yang selektif dalam memilih. Anda harus benar-benar teliti, apalagi Anda membelinya dari toko online. Jangan sampai Anda mendapatkan kualitas buruk padahal Anda memesan kualitas terbaik.

Olahraga Ideal di Car Free Day

Olahraga Ideal di Car Free Day

Car Free Day merupakan momen yang tepat untuk diisi dengan kegiatan yang bermanfaat yang salah satunya adalah olahraga. Soal manfaatnya tentu semua sudah tau dong. Pada waktu CFD Anda bisa berolahraga bersama teman atau keluarga untuk berolahraga bersama-sama. Tentunya berolahraga bersama teman dan orang-orang terdekat adalah hal yang sangat menyenangkan.

Olahraga Ideal di Car Free Day

Jika Anda berolahraga pada waktu car free day tentu memiliki aturan tersendiri. Nah dalam hal ini ahli kesehatan sendiri merekomendasikan untuk meluangkan waktu 30 sampai dengan 45 menit untuk berolahraga. Tentunya ada berbagai kegiatan olahraga yang dapat Anda lakukan saat momen CFD. Tentunya Anda bisa memilih berbagai olahraga yang menyenangkan sehingga Anda pun tidak merasa terbebani saat berolahraga. Nah kira-kira apasaja ya olahraga yang cocok saat momen CFD? Oke deh, akau Anda butuh inspirasi, simak ulasan berikut ini:

  • Bersepeda

Bersepeda tentunya adalah olahraga yang sangat menyenangkan sob. Apalagi Anda melakukannya bersama dengan komunitas Anda. Bersepeda juga merupakan salah satu bentuk olahraga yang sangat cocok saat momen CFD. Anda dapat dengan mudah melintasi jalanan dengan bebas tanpa gangguan dari kendaraan bermotor. Setidaknya ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan bersepeda antara lain dapat menurunkan berat badan, meningkatkan kualitas tidur, menurunkan risiko penyakit jantung, dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, bersepeda juga membuat otak kita sangat fresh. Untuk itu olahraga ini sangatlah di rekomendasikan.

  • Jalan kaki

Apalagi Anda melakukannya bersama orang-orang terdekat Anda. Anda juga bisa melakukannya dengan membawa binatang peliharaan kesayangan Anda. Jalan kaki juga merupakan olahraga yang tidak begitu melelahkan, apalagi Anda melakukannya sembari berbincang-bincang dengan orang terdekat. Setidaknya ada banyak sekali manfaat kesehatan yang Anda perolah jika Anda berjalan kaki yang diantaranya yaitu dapat membantu menurunkan risiko sakit jantung, stroke, dan juga diabetes. Selain itu jalan kaki juga bisa membantu menjaga berat badan, memperkuat struktur tulang, membantu mengurangi tekanan darah, dan dapat mencegah osteoporosis dan osteoartritis.

  • Joging

Jogging adalah salah satu jenis olahraga yang cukup populer. Karena sangat mudah untuk dilakukan, asalkan ada tempat yang aman, jogging pun bisa dilakukan. Selain itu jogging juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nah pada momen CFD tentunya akan sangat cocok digunakan untuk jogging. Anda bisa melakukannya sendiri atau beberapa orang, atau bisa juga melakukannya sambil mendengarkan musik yang tentunya menambah asyik. Setidaknya akan ada banyak manfaat jika Anda melakukan olahraga yang satu ini seperti dapat membakar 150 hingga 165 kalori jika Anda melakukannya dalam intensitas waktu 30 menit. Selain itu, jogging juga dapat memperkuat paru-paru-paru dan meningkatkan kekuatan pada sendi.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Nah itulah sob beberapa olahraga yang tentunya sangat cocok untuk Anda lakukan saat momen car free day. Oke deh, selamat berolahraga.

6 Olahraga Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan

olahraga menyenangkan

Olahraga sebenarnya bukanlah hal yang melelahkan atau membosankan jika Anda melakukannya dengan senang hati. Dan perlu Anda ketahui, bahwasannya tak semua olahraga itu melelahkan, ada beberapa olahraga menyenangkan yang bisa Anda lakukan dengan suka hati.

olahraga menyenangkan
olahraga menyenangkan

Dengan olahraga menyenangkan sesuai dengan hobi Anda, tentunya Anda bisa melakukan dengan suka cita tanpa harus merasakan bosan atau yang lainnya. Untuk itu setidaknya ada beberapa jenis olahraga yang mungkin cukup menyenangkan untuk Anda lakukan. Nah apa itu? Simaka ulasan berikut:

  • Berenang

Olahraga yang cukup menyenangkan bagi sebagain orang adalah berenang. Disamping memberikan dampak kesehatan yang cukup luar biasa, berenang juga merupakan olahraga yang sangat menyenangkan. Dalam hal ini, Anda bisa berkunjung di waterpark, sebab disana Anda akan menemukan kolam renang dengan berbagai wahana menarik di dalamnya. Anda bisa berenang bersama keluarga ataupun orang-orang disekitar Anda.

  • Volly

Salah satu olahraga yang cukup menyenangkan lainnya adalah volly. Nah dalam melakukan olahraga ini, Anda membutuhkan 12 orang , 8 orang, atau minimal 4 orang dengan ukuran lapangan volly pantai. Volly menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan. Selain itu volly juga sangatlah seru karena dimainkan bersama-sama dengan banyak orang.

  • Sepakbola

Siapa sih yang nggak kenal olahraga yang satu ini? iya hampir semua orang di dunia pasti kenal dengan olahraga yang satu ini. Sepak bola memang menjadi salah satu olahraga yang paling menyenangkan dan olahraga yang paling populer di dunia. Dimana akan ada ratusan juta pasang mata yang menyaksikan pertandingan sepakbola setiap harinya di televisi. Sepakbola memang memiliki aturan yang cukup sederhana, sehingga siapapun mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari orang kota sampai orang desa dapat memainkan olahraga ini. dengan 2 kesebelasan yang bertanding di lapangan dengan tujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan, sepakbola menjadi olahraga paling seru dan mengasyikkan.

  • Badminton

Olahraga yang satu ini juga merupakan olahraga yang sangat populer. Dan tentunya olahraga ini juga merupakan olahraga yang cukup menyenangkan. Anda dapat melakukannya di lapangan atau bisa juga dihalaman rumah bersama orang-orang terdekat. Dengan bermodalkan net, raket, dan kock, Anda dapat memainkan olahraga ini dengan sangat seru.

  • Bersepeda

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang tak kalah menyenangkan. Anda bisa bergabung bersama komunitas-komunitas sepeda untuk menelusuri berbagai tempat yang seru. Bersepeda juga menjadi olahraga yang cukup mencuri perhatian saat ini, mengingat mulai berkurangnya pengguna sepeda yang semakin tergeser oleh kendaraan bermotor.

  • Basket

Basket juga merupakan olahraga yang cukup menyenangkan. Pemain basket yang hebat akan terkesan banyak disukai oleh wanita, seperti yang ada di film-film itu, hehe.

Nah itu dia sob 6 olahraga menyenangkan yang patut Anda coba. Kira-kira kamu suka yang mana?

Mengapa Sepak bola Menjadi Olahraga Paling Populer di Dunia? Ini Alasannya

Mengapa Sepak bola Menjadi Olahraga Paling Populer di Dunia? Ini Alasannya

Siapa sih yang tak kenal dengan sepak bola? Olahraga yang satu ini menjadi olahraga yang paling populer dikalangan masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, ramaja, hingga dewasa pun akrab dengan permainan olahraga yang satu ini. Sepakbola juga akrab dengan berbagai kalangan mulai dari kalangan elite hingga kalangan di pedesan.

Mengapa Sepak bola Menjadi Olahraga Paling Populer di Dunia? Ini Alasannya

Mungkin suatu hari Anda pernah bertanya-tanya mengapa sepak bola begitu akrab dengan masyarakat? Dan sampai sekarang Anda masih bingung menemukan jawabannya? Berarti Anda sangat pas jika Anda membaca artikel yang satu ini. Sebab disini kami akan mengulas seputar alasan mengapa sepakbola menjadi olahraga yang sangat populer. Nah untuk mengetahui jawabannya, yuk kita simak:

  • Aturan main yang simpel

Nah salah satu yang membuat permainan ini sangat populer dikalangan masyarakat adalah karena memiliki aturan yang sangat simpel dan tidak ribet. Sehingga setiap golongan pun dapat memahaminya dan diminati oleh semua kalangan masyarakat.

  • Peralatan yang diperlukan cukup sederhana

Iya, peralatan yang diperlukan untuk bermain sepakbola pun cukup sederhana sekali. Cukup dengan bola, lapangan, dan gawang maka semua kalangan dapat memainkan olahraga yang satu ini. Bahkan saking sederhananya anak-anak pun sering menggunakan sandal, botol bekas, batu, tongkat, dan benda seadanya sebagai gawang.

  • Dapat dimainkan oleh semua kalangan

Sepakbola memang olahraga yang sangat universal, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa pun dapat memainkan olahraga ini. Sebab cara mainnya sangat simpel tinggal menendang bola masuk ke gawang saja, hehe. Bahkan binatang seperti gajah, anjing, dan lainnya pun juga akrab dengan permainan ini.

  • Cukup populer di televisi

Penyiaran olahraga sepakbola yang begitu ramai ditelevisi membuat olahraga yang satu ini menjadi semakin banyak penggemarnya. Ratusan juta mata menyaksikan pertandingan sepak bola melalui televisi mereka. Hal inilah salah satu faktor yang memunculkan rasa untuk menyukai bahkan hingga menirukannya. Hingga banyak juga anak-anak yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola.

  • Banyaknya tokoh sepakbola yang menjadi tokoh besar di dunia

Nah dengan semakin melesatnya olahraga ini, membuat kejuaraan sepakbola menjadi ajang bergengsi. Bahkan kejuaraan sepak bola piala dunia menjadi event olahraga terbesar dengan antusias masyarakat di seluruh dunia yang sangat besar. Sepak bola kini juga telah menjadi industri, sehingga pemain-pemain hebat tentu akan menjadi icon kebanggaan tersendiri dari suatu negara.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

  • Tak kenal postur untuk bermain sepak bola

Iya, tak ada aturan postur menjadi pemain sepak bola. Hal inilah yang membuat sepak bola menjadi sangat akrab dengan masyarakat seluruh dunia. Berbeda dengan permainan bola volly, bolla basket yang secara tidak langsung menuntut pemain untuk memiliki postur yang tinggi.

Nah itu dia 6 alasan mengapa sepak bola menjadi olahraga paling populer di dunia.

Gerakan Senam Sehat yang Sangat Baik Kesehatan Tubuh Wanita

Gerakan Senam Sehat yang Sangat Baik Kesehatan Tubuh Wanita

Senam sehat adalah salah satu olahraga yang cukup digemari oleh wanita. Dimana selain menyenangkan, senam juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Senam merupakan olahraga yang cukup efektif untuk membakar lemak. Sehingga wanita yang secara rutin mayoritas memiliki tubuh yang bagus dan ideal.

Gerakan Senam Sehat yang Sangat Baik Kesehatan Tubuh Wanita

Senam biasanya dilakukan secara berkelompok oleh beberapa orang dengan dipandu oleh instruktur senam. Gerakan senam mayoritas sengat mobile, sehingga keringat yang keluar pun akan cukup banyak. Tau nggak kalau beberapa gerakan senam ternyata sangat efektif untuk membakar lemak dan membuat tubuh sangat bugar? Iya, memang ada beberapa gerakan senam sehat yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Adapun gerakan tersebut yaitu:

Single leg deadlift

Nah kalau gerakan yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot pinggul dan melatih semua bagian otot inti sehingga secara otomatis dapat mencegah penyakit punggung. Adapun cara melakukannya yaitu:

  • Berdirilah dan pegang sepasang dumbell
  • Kemudian bugkukkan tubuh ke depan dengan satu kaki lurus ke belakang. Kemudian luruskan punggung dengan satu kaki diangkat ke belakang.
  • Lalu tahan beberapa saat dan silahkan kembali ke posisi awal berdiri.
  • Nah kemudian Anda bisa menekuk pingul ke depan dan dengan perlahan silahkan turunkan tubuh Anda hingga sejajar dengan posisi kaki diangkat ke belakang. Nah saat posisi menekuk ini, cobalah untuk melatih otot bokong Anda dengan menahan tubuh untuk tetap lurus.

Plank dengan mengangkat tangan

Apa fungsi gerakan plank? Salah satu manfaatnya adalah untuk meluruskan tangan ke depan. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan postur tubuh dan juga kekuatan pada otot inti. Plank juga sangat efektif untuk membantu mengecilkan perut lho. Adapun gerakannya yaitu sebagai berikut:

  • Topang tubuh dengan siku yang menempel pada lantai atau matras. Nah kemudian silahkan angkat bokong supaya kaki berbentuk lurus dari ujung hingga ke pundak. Kemudian Anda bisa meluruskan salah satu tangan untuk ke depan dan satu tangan lainnya tetap pada posisi menyangga tubuh. Silahkan tahan pada posisi ini kurang lebih selama 10 detik, kemudian silahkan gunakan tangan bagian sisi yang satunya.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Shouldesrtand

Gerakan ini sangat bermanfaat untuk membantu memperkua otot bokong, otot kaki, otot perut, dan lengan. Cara melakukannya cukup mudah yaitu:

  • Silahkan berbaring telentang kemudian angkat kaki serta pinggul dari lantai.
  • Angkat terus kaki ke atas sampai dengan mendekati sejajar dengan kepala. Kemudian silahkan letakkan tangan untuk menyangga punggung. Kemudian salhkan jaga posisi kaki agar tetap lurus ke ata. Sebaiknya posisi kaki diluruskan dari baju sampai dengan pergelangan kaki.

Nah itu dia setidaknya tiga gerakan senam sehat yang sangat bermanfaat untuk melatih tubuh Anda.

Tips Melakukan Peregangan Tangan bagian Lengan

Tips Melakukan Peregangan Tangan bagian Lengan

Tangan merupakan bagian tubuh yang berfungsi sangat vital, dimana berbagai aktifitas sehari-hari tentu akan melibatkan tangan. Nah, maka dari itu kesehatan tangan tentunya haruslah diperhatikan. Sehingga tangan pun akan lebih sehat dan terasa releks ketika diajak untuk bekerja. Adapaun salah satu langkah untuk menjaga kesehatan tangan yaitu dengan cara melakukan peregangan tangan secara rutin.

Tips Melakukan Peregangan Tangan bagian Lengan

Dalam melakukan peregangan tangan khususnya bagian lengan, Anda dapat mengawalinya dengan teknik prayer stretch dimana teknik ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah menuju saraf median. Selain itu teknik peregangan tangan dengan prayer stretch ini juga dapat digunakan sebagai upaya untuk mengatasi sakit akibat lorong kapal, kesemutan, dan dapat mengurangi sensasi mati rasa. Nah untuk langkah-langkahnya, simak berikut ini:

  1. Mulai dengan prayer stertch yaitu dengan menekankan kedua telapak tangan Anda di depan dada tepatnya dibawah dagu. Selanjutnya silahkan turunkan tangan Anda secara perlahan dalam keadaan yang masing-masing tertangkup dan tetaplah menjaga posisi di dekat perut. Ketika Anda merasakan peregangan yang sedang, maka pertahankanlah posisi tersebut kurang lebih 15 sampai dengan 30 detik. Anda dapat mengulangi gerakan tersebut antara dua sampai empat kali.
  2. Selanjutnya untuk fleksir pergelangan tangan. Dalam hal ini Anda dapat memulainya dengan merentangkan satu tangan ke depan sejajar dengan lantai. Sedangkan bagian telapak tangan dihadapkan ke langit-langit. Anda dapat menggunakan tangan yang satunya untuk menekuk jari-jari ke lantai. Ketika melakukan peregangan, silahkan ditahan antara 15 sampai dengan 30 detik. Kemudian Anda dapat mengulangi dua sampai dengan empat kali. Nah jika Anda tidak mampu meluruskan tangan sepenuhnya, maka Anda dapat melakukan peregangan ini dengan siku yang sedikit menekuk.
  3. Selanjutnya peregangan ekstensor pergelangan tangan. Dalam hal ini Anda dapat merentangkan satu lengan ke dapan sejajar dengan lantai. Posisikan bagian telapak tangan menghadap ke lantai dan gunakan satu tangan lagi untuk menekuk jari-jari kearah lantai. Nah ketika Anda merasakan peregangan, silahkan ditahan 15 sampai dengan 30 detik. Dan lakukan dengan lengan yang lain dan ulangi dua sampai empat kali.
  4. Lanjutkan dengan wirs circle, caranya yaitu dengan mengepalkan tangan dan luruskan telunjuk dan jari tang ke depan. Kemudian putar kedua jari membentuk lingkaran searah jarum jam kurang lebih sebanyak lima kali dan berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak lima kali juga. Anda dapat mengulanginya sebanyak tiga kali pada setiap tangan.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Nah itulah guys beberapa teknik yang Anda bisa lakukan untuk peregangan tangan, mulai dari prayer stretch sampai dengan wirs circle. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka akan membuat tangan lebih sehat dan dapat membantu menyembuhkan berbagai masalah yang ada ditangan Anda.

 

Ini Dia Jersey Bola yang Paling Hebat di Sepanjang Sejarah

Ini Dia Jersey Bola yang Paling Hebat di Sepanjang Sejarah

Salah satu pemain terbesar sepak bola juga mengenakan jersey bola hebat sepanjang masa. Pemain sepak bola terbaik dunia identik dengan klub tempat mereka bermain. Kadang-kadang, meskipun, bakat-bakat bersejarah juga memakai baju-baju legendaris. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menyoroti kelompok pemain yang telah membintangi klub-klub terbesar di dunia sepakbola yang juga mengenakan perlengkapan olahraga terbaik. Namun, salah satu kaus sepak bola terbaik muncul dari lokasi yang tidak terduga pada pertengahan 1990-an.

 Ini Dia Jersey Bola yang Paling Hebat di Sepanjang Sejarah

Berikut ini jersey dari klub domestik dan tim internasional yang memiliki jersey yang paling hebat, yaitu:

  • Tottenham 1985-1987.

Garis-garis diagonal tidak jarang. Pola chevron tidak begitu unik. Namun, menempatkan mereka bersama adalah ide yang luar biasa. Tottenham Hotspur mengenakan jersey ini pada pertengahan 1980-an, dan itu adalah jersey pertama klub yang diproduksi oleh Hummel. Diego Maradona memakainya selama testimonial untuk Osvaldo Ardiles dalam pertandingan Spurs melawan Internazionale 1986.

  •  Belanda tahun 1970-an.

Jersey orange adalah tampilan klasik untuk Belanda, dan ada beberapa pilihan kualitas baik sebelum dan sesudah staples tahun 1970-an. Namun desain terbaik adalah yang dipamerkan di Piala Dunia 1974 dan 1978. Orange, seperti biasa, adalah warna dominan, tetapi garis-garis hitam di sepanjang lengan adalah sentuhan yang luar biasa. Jersey juga tidak disentuh di bagian depan di luar lambang dan gaya yang lebih baik daripada yang ada di kit 1980, yang termasuk garis hitam.

  •  Meksiko 1997-1999.

Dikenakan pada Piala Dunia 1998, jersey bola ini berfungsi sebagai anggukan rumit untuk tradisi dan budaya Meksiko. Flashy hanya mulai mendeskripsikan desain, yang secara jelas menampilkan kalender Aztec. ABA Sport bertanggung jawab atas ide yang rumit ini dan melaksanakannya dengan luar biasa. Meski tidak berhasil di Prancis, Jerman menyingkirkan Meksiko selama babak 16 besar, panggung yang telah menjadi musuh bebuyutan Piala Dunia di negara itu. El Tri memenangkan Piala Emas CONCACAF 1998 di jersey ikonik.

  •  Manchester United.

Manchester United dikenal dengan seragam merahnya, tetapi seragam alternatif pertengahan 1990-an klub itu cukup brilian. Kuning adalah warna pelengkap yang ideal untuk sponsor dan ikat pinggang pada kit yang didominasi warna hitam. Kuning juga dipasangkan dengan baik dengan warna biru di sepanjang manset dan kaus kaki. Warna biru juga muncul di kerah. Tentunya tidak secara kebetulan, Manchester United merayakan Premier League dan FA Cup ganda selama musim 1993-94.

 Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

 Masih ada banyak tim bola yang memiliki jersey bola yang sangat legendaris dan menyimpan sejarah yang tidak akan terlupakan bagi tim maupun pecinta bola yang lainnya. Dari daftar sekian banyaknya tim sepak bola yang memiliki jersey paling hebat seperti yang ada di atas, maka Anda sudah dapat mengetahui bahwa setiap tim memiliki seragam dan lambang yang berbeda.