Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut buncit, merupakan problematika yang sering dikeluhkan oleh banyak orang, baik mereka seorang wanita ataupun pria. Rasa begah yang ditimbulkan dari perut buncit serta hilangnya kepercayaan diri, menjadi permasalah pelik yang kerap kali dikeluhkan oleh para pemilik perut buncit. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, agaknya Anda yang memang memiliki perut berbentuk buncit harus rajin-rajin untuk melakukan treatment pengecilan perut dengan cara yang aman dan sehat. Salah satu cara tersebut adalah melakukan olahraga ringan untuk mengecilkan perut secara teratur. Olahraga ini dapat Anda lakukan sendiri dirumah dengan biaya yang ringan, namun dapat memberikan manfaat yang sangat menyehatkan.

Tidak hanya dapat dilakukan sendiri dengan mudah, olahraga yang Anda lakukan pun tidak memerlukan ruang yang terlalu lebar, sehingga dapat Anda lakukan didalam kamar, setiap pagi hari menjelang. Jika olahraga ini dapat Anda lakukan dengan teratur, selama beberapa menit setiap harinya, kemungkinan besar perut Anda akan kembali rata pun sangat besar kemungkinannya. Dengan ditambahkan dengan menjaga pola makanan yang rendah lemak dan kalori, perut rata dengan cepat pun dapat Anda miliki dengan segera.

Berikut ini beberapa olahraga ringan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah atau didalam kamar, sebagai treatment sehat untuk mengecilkan perut buncit Anda, yang antara lain:

  • Push up, merupakan olahraga yang ringan yang populer dan dikenal efektif mampu menjaga bentuk perut para pelakunya. Olahraga yang mengandalkan kekuatan otot tangan dan kaki ini, akan membuat pula otot-otot pada perut bergerak, sehingga dapat membakar lemak dan kalori yang menumpuk pada bagian perut.
  • Sit up olahraga yang memiliki gerakan bertumpu pada otot perut ini, jika dilakukan dengan tepat akan memberikan dampak efektif untuk mengecilkan perut buncit. Dengan posisi kaki menekuk serta tangan berada pada bagian belakang kepala, Anda dapat melakukan gerakan sit up tersebut dengan tepat.

Olahraga dengan menggunakan alat hula-hoop, yang merupakan alat berbentuk lingkaran yang biasanya dibuat dari bahan rotan ataupun plastik, dimana penggunaannya akan ditempatkan pada bagian pinggul, untuk kemudian digoyangkan dan dijaga gerakannya agar alat tersebut tidak terjatuh, juga dapat membuat perut Anda menjadi kecil, dan terjaga bentuknya. Gerakan hula-hoop yang berpusat pada pinggul memang dapat membuat kerja otot perut menjadi maksimal, sehingga mampu membakar lemak dan tumpukan kalori disekitar perut.

Olahraga ringan untuk menjaga bentuk perut ini, jika Anda lakukan secara teratur dengan waktu yang terstruktur, maka dapat membawa manfaat yang besar, tidak hanya bagi bentuk perut Anda, namun juga kondisi kesehatan secara menyeluruh. Menjaga menu makanan pun juga perlu Anda perhatikan, agar nantinya olahraga tersebut dapat bermanfaat dengan lebih optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>