Olahraga Mengecilkan Betis Sederhana di Rumah

Wanita selalu memperhatikan penampilannya karena ingin tampil sempurna di setiap kegiatan. Kesempurnaan penampilan mereka sangat tergantung dengan bentuk tubuh yang proporsional sehingga bisa menggunakan aneka busana yang diinginkan. Salah satu masalah yang sering timbul dengan bentuk tubuh wanita adalah menumpuknya lemak di salah satu bagian tubuh. Yang paling sering adalah di bagian betis sehingga tampak tak sesuai dengan bagian atas tubuh yang lebih ramping. Bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut, sebetulnya tak perlu terlalu khawatir karena mengecilkan betis juga bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti olahraga. Berikut ini adalah beberapa cara olahraga mengecilkan betis yang bisa Anda coba di rumah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal:

Olahraga Mengecilkan Betis Sederhana di Rumah

  • Squad.

Gerakan squad adalah gerakan yang mudah dan bisa dilakukan dimana saja serta kapan saja. Caranya adalah dengan memulai pemanasan terlebih dahulu agar otot tubuh Anda bentuk ketika melakukannya. Setelah melakukan pemanasan, lakukan posisi berdiri tegak dengan kaki lurus dengan bahu dan tangan direntangkan ke depan juga sejajar bahu. Lalu tutunkan badan hingga posisi menyerupai duduk dengan betis sejajar. Condongkan pantat ke belakang dan tahan di posisi tersebut selama beberapa detik sebelum berdiri dengan posisi semula. Lakukan gerakan squad beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Frog bend.

Gerakan ini merupakan olahraga mengecilkan betis sederhana yang juga bisa difungsikan untuk mengecilkan paha. Untuk melakukannya Anda akan memerlukan matras karena dilakukan dalam posisi berbaring. Baringkan tubuh Anda dengan rileks dengan posisi tulang belakang menyentuh matras. Kemudian angkat kedua kaki dan tegakkan hingga tubuh Anda membentuk sudut 90 derajat. Setelah lurus tarik kaki perlahan-lahan hingga lututnya hampir menyentuh tubuh dan kedua tumit disatukan. Tahan posisi tersebut hingga beberapa detik sebelum kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan tersebut beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan paha dan betis yang ideal.

  • Menggunakan bola pilates.

Memiliki alat bantu bola seperti dalam olahraga pilates juga bisa Anda gunakan untuk mengecilkan paha dan betis. Caranya adalah dengan berdiri tegak kemudian menjepitkan bola di antara kedua paha lalu jepit serta tahan gerakan hingga beberapa detik dan lakukan berulang-ulang.

Baca juga Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Perut Buncit

Selain ketiga jenis olahraga mengecilkan betis tersebut di atas, masih banyak lagi olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri dan di dalam rumah saja. Tetapi jangan lupa sebelum berolahraga harus terlebih dahulu melakukan pemanasan agar otot-otot tubuh sudah kendur ketika akan melakukan olahraga inti sehingga tak menciderai tubuh. Untuk hasil yang cepat namun maksimal, lakukan gerakan olahraga tersebut secara rutin setiap hari hingga Anda mendapatkan bentuk kaki yang ideal. Olahraga juga bisa tetap dilanjutkan untuk menjaga bentuk badan Anda tetap proporsional di waktu yang lama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>