Olahraga Fitnes yang Tepat Bagi Perempuan

Kesehatan merupakan kebutuhan yang paling utama dalam kehidupan umat manusia. Hidup sehat merupakan sebuah anugerah dan hadiah yang paling mahal dari Tuhan. Memang jika sakit sudah menghampiri, kesehatan sangat mahal harganya. Terbayang kan jika kita harus menghirup udara berbayar di rumah sakit. Ya, maka dari itu kesehatan sangat dikatakan mahal harganya. Olahraga fitnes bisa menjadi sebuah solusi.

Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah menjaga makanan. Kita harus makan-makanan yang sehat agar dapat menghasilkan tubuh yang bugar. Makanan sehat adalah makanan yang bergizi dan mengandung vitamin. Tak hanya makanan bergizi, tapi juga harus bersih agar dapat sehat.

Baca Juga: MANFAAT OLAHRAGA BAGI KESEHATAN TUBUH

Tak hanya faktor makanan, tapi juga latihan fisik. Latihan fisik contohnya berolahraga. Olahraga juga sangat penting bagi tubuh. Salah satu olahraga yang digemari adalah fitnes. Memang terkadang olahraga fitnes sangat identik dengan laki-laki. Namun, tak perlu khawatir bagi Anda para wanita, ternyata dapat juga melakukan olahraga dan banyak juga yang cocok untuk para wanita. Jadi, olahraga tak hanya terbatas dengan gender laki-laki saja kan.

Selain itu, banyak hal yang menjadi manfaat dari setiap fitnes yang dilakukan oleh wanita. Berikut ini adalah beberapa manfaat olahraga yang dilakukan oleh para wanita:

  1. Dapat mengurangi lemak, Tentu saja para wanita yang menggeluti fitnes mengangkat beban dan juga melakukan latihan kardio dalam beberapa waktu dan seluruh latihan yang dilakukan akan membakar sisa-sisa lemak dalam tubuh Anda.
  2. Menjadi kuat, namun tak berotot, Walau stamina yang dimiliki oleh seorang wanita akan bertambah kuat karena latihan fitnes, tapi tak perlu khawatir. Otot Anda tak akan bertambah besar, karena wanita tak memiliki hormon testosterone seperti laki-laki yang dapat berpengaruh terhadap pembesaran otot.
  3. Terhindar dari kemungkinan penyakit berbahaya, Fitnes pada wanita akan mengurangi kemungkinan dari penyakit jantung atau diabetes. Saat melakukan fitnes, akan meningkatkan kinerja jantung dan juga berpengaruh terhadap konsentrasi gula dalam darah.
  4. Pengeluaran racun dalam tubuh secara maksimal, Racun dikeluarkan lewat napas. Ketika wanita melakukan fitnes, racun yang berada dalam tubuh kita akan keluar secara optimal. Hal itu dikarenakan napas yang keluar secara teratur.
  5. Menghilangkan stres, Ternyata salah satu pelepas stres adalah berolahraga. Dengan berolahraga, ternyata dapat menstimulus pembentukan unsur kimia pada otak, adrenalin dan lain sebagainya. Dengan begitu akan mendatangkan sensasi rasa nyaman juga kepercayaan diri.
  6. Meningkatkan metabolisme, Dengan melakukan fitnes akan meningkatkan kinerja metabolisme tubuh hingga 10 persen. Jadi, tak perlu khawatir tubuh Anda akan mengalami lonjakan berat badan yang tinggi ketika Anda menyantap makanan yang berkalori.

Ternyata banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh para wanita ketika melakukan fitnes. Anda dapat melakukan olahraga berfitnes sekitar 2-3 minggu sekali. Jika mungkin Anda sedang menjalankan program diet Anda bisa melakukan waktu lebih banyak, sekitar 4-6 kali seminggu. Gunakan hari pada seminggu untuk istirahat agar tubuh Anda tidak terlalu lelah.

Satu hal yang perlu diingat, agar tidak terlalu memforsir diri Anda dengan melakukan olahraga fitnes yang banyak dan berat. Tak perlu khawatir, karena kualitas Anda dalam berolahraga jauh lebih penting dibandingkan dengan kuantitas. Perbanyak minum air putih sehingga dapat mendukung metabolisme dalam tubuh Anda. Jaga juga kualitas makanan Anda, tetap konsumsi makanan sehat agar hidup Anda menjadi tetap sehat, ingat bahwa sehat harganya mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>