Olahraga Diet yang Akan Maksimalkan Pengurangan Berat Badan

Berat badan berlebih memang kerapkali jadi momok untuk semua orang di era modern seperti saat ini. Lihat saja gaya hidup masyarakat masa kini yang cenderung lebih suka segala hal yang praktis dan juga mudah. Belum lagi dari segi makanan semuanya yang diolah sehingga kurang sehat. Tak heran jika kini banyak sekali program diet yang berkembang. Namun diet dengan tahan makan seperti apapun tidak akan memberikan efek yang maksimal jika tidak diimbangi dengan olahraga diet.

Diet yang sehat adalah diet yang bisa menyeimbangkan antara konsumsi makanan yang sehat serta melakukan olahraga. Kedua hal ini selalu beriringan sehingga tubuh akan bisa membakar kalori lebih banyak dibandingkan apa yang Anda makan. Dengan olahraga, maka Anda akan terbantu dalam hal pembakaran kalori sehingga proses diet juga kian cepat namun tetap sehat. Ada juga beberapa jenis olahraga yang tak hanya bisa bakar kalori, namun mampu membantu bakar lemak di beberapa bagian tubuhnya.

Baca juga: Menu Makanan Sehat untuk Pelaku Diet Ketat

Olahraga bukan hanya untuk bakar kalori semata, namun juga mampu mengencangkan otot. Berikut ini beberapa olahraga yang sangat disarankan untuk maksimalkan diet Anda:

  • Lari

Studi telah menunjukkan jika wanita yang mampu lari setidaknya 3 jam per minggunya akan mampu menurunkan berat badan sampai 8 kg dalam setahunnya. Olahraga ini tak membutuhkan modal yang banyak dan bisa dilakukan dimana saja sesuai kesukaan Anda. selain bisa digunakan sebagai olahraga diet, lari pun bisa memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan pada jantung.

  • Latih kekuatan

Mengangkat beban ataupun segala jenis gerakan yang memakai beban akan sangat bermanfaat untuk bisa membantu membentuk massa otot. Namun tetap olahraga ini bisa membakar kalori Anda, namun juga bisa memberikan manfaat mengencangkan otot Anda. Dengan adanya massa otot yang banyak, maka Anda juga akan bisa membakar kalori dengan lebih banyak. Anda pun dapat memfokuskan di beberapa bagian misalnya perut, bahu, dan lainnya.

  • Pilates

Masuk dalam kategori olahraga aerobik menjadikan pilates menjadi olahraga yang banyak disukai, terutama adalah untuk wanita. Pilates ini adalah olahraga yang mampu memberikan efek fokus di bagian tengah tubuh Anda misalnya panggul, perut hingga pahanya. Memang kelihatannya olahraga pilates ini sangat lembut, tapi ternyata olahraga ini sangat memanfaatkan otot.

Itulah beberapa jenis olahraga diet yang amat disarankan bagi para pejuang diet. Dengan berolahraga, maka Anda akan bisa mendapatkan tubuh yang sehat, langsing dan kencang dimana tubuh seperti ini pasti diinginkan semua orang. Tapi hasilnya juga tentu harus sabar dan bukannya langsung cepat sehingga semua program diet memang harus dilakukan dengan rutin dan disiplin sehingga hasilnya bisa kelihatan nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>