Muhammad Zohri Membawa Berita Olahraga Bagus Untuk Indonesia

Siapa yang tak mengenal laki-laki berusia 20 th berasal dari Nusa Tenggara Barat ini, dirinya baru-baru ini memberikan kehormatan bagi bangsa indonesia setelah berhasil menjadi juara dunia lari 100m. Berita olahraga yang satu ini tentu membuat kita bangga terhadap prestasi yang telah diraihnya ini.

Di saat warga masyarakat indonesia terfokus pada laga semifinal piala aff u19 yang sayangnya indonesia harus menelan kekalahan, zohri justru membawa berita olahraga yang menggembirakan. Siapa yang menyangka bahwa wakil indonesia mampu menorehkan prestasi menjadi juara di urutan pertama.

Hal ini memang berita olahraga yang mengejutkan mengingat semenjak acara ini digelar yakni tahun 1986 indonesia tidak pernah mendapatkan hasil yang baik. Hasil yang paling baik pernah didapatkan adalah berhasil menduduki posisi ke 8. Tak ayal ada kejadian menarik saat pengumuman pemenang yakni zohri tidak membawa bendera negara karena official team juga tidak mengira zohri akan keluar sebagai pemenang.

Ini merupakan ajang kejuaran dunia u20 pertama yang diikuti oleh pria berparas manis ini. dia menempati lintasan yang paling luar yakni jalur kedelapan pada babak final. Namun meskipun mendapatkan posisi yang kurang strategis justru berhasil menorehkan catatan tercepat yakni 10,18 detik.

Atas keberhasilannnya ini Lalu muhammad zohri mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari warga indonesia, bukan hanya ucapan selamat pria ini juga mendapatkan banyak hadiah berupa materil. Seperti mendapatkan bonus dari kementrian pemuda dan olahraga senilai 250 juta. Belum lagi ia juga mendapatkan hadiah dari pengacara kondang Hotman paris hutapea sebesar 100 juta rupiah. Selain dari tokoh terkenal banyak juga masyarakat yang menggalang dana untuk memberikan hadiah bagi zohri.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemerintah memerintahkan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk memberikan hadiah berupa renovasi rumah miliknya yang ada di NTB. Seperti berita yang telah beredar bahwa selama ini ia tinggal dirumah yang terbilang kurang layak. Untuk itu pemerintah berniat untuk merenovasi rumah tersebut sebagai hadiah atas kemenangannya.

Selain hadiah-hadiah itu pihak TNI AD juga memberikan kesempatan dan prioritas untuk bisa menjadi anggota TNI bagi dirinya setelah menyelesaikan SMA nya nanti. Meskipun zohri belum memikirkan apakah dirinya ingin untuk bergabung karena saat ini ia masih berfokus pada persiapan ajang asean games yang akan digelar bulan agustus nanti.

Semoga berita olahraga yang dibawa oleh seorang zohri bisa memberikan motivasi bagi kaum muda indonesia untuk terus berjuang dan tidak pantang menyerah meski berada dalam kondisi yang kurang. Tetap percaya bahwa akan selalu ada jalan bagi mereka yang mau berjuang yang tak kenal lelah. Terus berprestasi zohri semoga mimpimu akan tercapai dan prestasimu akan selalu mengharumkan bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>