Model Celana Olahraga Terbaru yang Perlu Anda Ketahui

Bagi orang-orang yang terbiasa melakukan olahraga tentu membutuhkan celana olahraga yang nyaman. Mengapa orang yang melakukan olahraga harus menggunakan celana khusus dan tidak mengenakan celana sehari-hari yang longgar? Karena meski longgar, tidak semua celana bisa dipakai saat berolahraga. Misalnya saja celana jeans yang longgar tidak bisa digunakan saat olahraga sebab kain dari celana jeans tidak dapat menyerap keringat saat sedang olahraga.

Di jaman modern seperti sekarang ini Anda mungkin bisa menemukan berbagai macam celana khusus olahraga. Tak hanya mudah ditemui, model dari setiap celana ini pun sangat bervariasi. Sehingga terkadang Anda bisa saja salah memilih model celana. Salah dalam memilih celana untuk olahraga memang bukan hal yang fatal. Akan tetapi, bila celana tersebut seharusnya digunakan untuk melatih pernafasan seperti yoga dan malah Anda pakai untuk renang tentu saja hal ini akan mengurangi kenyamanan diri sendiri. Oleh sebab itu, memilih celana khusus olahraga menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan mulai saat ini.

Bagaimana mencari dan memilih celana yang digunakan untuk olahraga yang tepat? Gunakan cara-cara yang ada di bawah ini:

  • Ketahui terlebih dahulu model-model celana yang ditawarkan. Dengan mengetahui berbagai macam jenis celana yang ditawarkan, Anda akan memiliki banyak referensi ketika memilih celana.
  • Pilih celana sesuai kebutuhan. Dari beberapa jenis dan macam celana untuk olahraga yang Anda ketahui, coba pilihlah celana yang menjadi kebutuhan. Bila Anda ingin membeli celana untuk olahraga air, pilihlah jenis celana yang terbuat dari bahan ringan namun tidak mudah basah.
  • Usahakan memilih model yang sederhana. Model yang sederhana tidak akan menyusahkan Anda ketika sedang olahraga.

Baca Juga: TIPS MEMILIH SEPATU SENAM UNTUK WANITA

Setelah mengetahui cara jitu dalam memilih celana olahraga di atas, Anda kini bisa memilah dan memilih celana mana yang pas untuk Anda beli. Ada beberapa model celana yang direkomendasikan untuk Anda. Model celana-celana ini bisa Anda temui disetiap toko yang menyediakan fashion olahraga. Namun harganya kemungkinan akan lebih mahal karena model celana ini sedang tren saat ini.

Berikut ini model-model celana wanita khusus olahraga yang dimaksud:

  • Celana khusus olahraga model jogger. Celana panjang yang digunakan untuk olahraga jogging ini memiliki karakteristik mirip dengan celana legging. Hanya saja ukurannya lebih longgar di setiap bagian.
  • Celana model kapri. Celana yang satu ini panjangnya tidak sampai mata kaki. Karena memiliki ukuran yang tidak terlalu panjang, celana model kapri cocok digunakan untuk aktifitas senam dan lari pagi.
  • Celana model legging. Bila Anda mempunyai celana legging, maka yang dimaksud celana model legging ialah celana yang Anda miliki tersebut. Celana ini biasanya terbuat dari bahan rubber cotton yang elastis.

Selain model-model celana untuk para wanita di atas, juga ada model celana training yang cocok dikenakan oleh pria. Apa saja modelnya, berikut penjelasannya:

  • Model celana Gaucho. Celana training ini menyerupai celana kulit pada umumnya. Bahan yang digunakan pada celana ini adalah kaos. Sehingga celana Gaocho tersebut cocok untuk aktifitas jalan santai.
  • Model celana Flare. Dengan karakteristik lebar dan lurus ke bagian bawah, celana ini cocok untuk dikenakan saat hendak melakukan senam aerobik. Demikianlah artikel bertajuk celana olahraga serta cara memilihnya yang bisa Anda manfaatkan. Saat berolahraga, jangan lupa gunakan pakaian khusus olahraga yang dapat menyerap keringat juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>