Mengenal Senam Maumere untuk Olahraga yang Menyehatkan

Senam merupakan salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat karena mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Ada banyak senam yang ada dan bisa dipilih salah satunya yang terkenal adalah senam Maumere. Jenis senam ini menjadi senam yang menjadi tren sepanjang tahun 2016. Dimana semua pihak demam dan menggunakan gerakan senam ini untuk berolahraga pada umumnya.

Mengenal Senam Maumere untuk Olahraga yang Menyehatkan

Misalnya senam ini digunakan untuk berbagai komunitas dan instansi seperti berikut ini:

  • Jenis senam ini digunakan untuk senam yang diajarkan dan diajarkan pada kelas senam dan juga olahraga. Sehingga banyak kelas senam yang mengajarkan gerakan dari senam yang satu ini.
  • Jenis senam ini juga digunakan oleh ibu-ibu untuk senam dan olahraga secara rutin di tempat tinggalnya. Misalnya senam ini dilakukan secara rutin setiap akhir pekan sebagai waktu untuk bersosialisasi dan juga berolahraga bersama tetangga.
  • Senam ini juga digunakan di sekolah-sekolah sebagai jenis olahraga yang selain mempunyai fungsi dapat menyehatkan dan menyegarkan juga dapat untuk kegiatan yang menyenangkan.
  • Senam ini juga dapat untuk digunakan di berbagai kampus, instansi perkantoran, dan lembaga lainnya untuk senam setiap weekend.
  • Anda juga dapat untuk menemui jenis senam ini banyak digunakan sebagai gerakan senam yang dilakukan ketika CFD.

Senam Maumere ini diiringi oleh latu Gemu Fa Mi Re yang dinyanyikan oleh Nyong Franco. Ia merupakan penyanyi yang berasal dari Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Akan tetapi untuk masyarakat Bontang, lagu tersebut lebih dikenal sebagai Maumere. Senam ini sendiri dapat terkenal dan menjadi trend di masyarakat karena menggunakan musik yang energik dan bisa digunakan untuk membuat badan bergoyang. Sehingga lagu tersebut juga banyak digunakan untuk pengiring senam aerobik yang membutuhkan musik yang up beat. Hingga pada akhirnya senam aerobik yang menggunakan lagu tersebut dikenal dengan senam jenis ini yaitu Maumere seperti yang telah disebutkan di atas.

Senam ini pada mulanya digunakan sebagai senam yang digunakan oleh berbagai komunitas, instansi, dan berbagai perusahaan yang ada di wilayah Bontang. Dimana ia diperkenalkan dan dipopulerkan oleh Lilik atau Lily Adam yang dikenal sebagai instruktur senam yang ada di Bontang. Setelah itu senam ini banyak ditemui sebagai senam yang digunakan oleh masyarakat tidak hanya di Bontang tetapi juga di Indonesia pada umumnya.

Baca juga: Empat Manfaat Melakukan Senam Aerobik Secara Rutin

Senam Maumere ini seperti yang telah disebutkan di atas mempunyai musik yang energitik sehingga akan dapat membuat senam yang lebih bersemangat. Untuk melakukan dan mengikuti senam ini Anda bisa dengan mudah untuk menemukannya di Youtube. Sehingga apabila tidak bisa membuat gerakan sendiri maka bisa untuk melihat dan menggunakan berbagai gerakan senam aerobik yang banyak ditemukan di berbagai video di internet.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>