Mengenal Manfaat Olahraga Golf untuk Kesehatan Tubuh

Golf merupakan salah satu jenis olahraga yang identik dengan kata mahal, dan biasanya hanya dilakukan oleh mereka golongan berdasi sebagai aktifitas rutin nya. Olahraga yang dilakukan dengan cara memukul sebuah bola, untuk kemudian dimasukkan kedalam sebuah lubang ini, memang memiliki peralatan dan harga sewa berbagai perlengkapan yang mahal didalamnya, sehingga sangatlah wajar jika identik dengan mereka orang-orang berdasi. Namun apapun stigma yang disematkan untuk olahraga yang satu ini, namun manfaat bagi kesehatannya pun tetap dapat dirasakan oleh para pelaku olahraga golf ini, dimana berbagai gerakan pukulan yang dilakukan, akan mampu memberikan dampak bagi kesehatan tubuh.

Olahraga dengan penilaian pemenang berdasarkan jumlah pukulan ter sedikit dengan jumlah pemasukan bola pada lubang yang banyak ini, akan dapat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, jika memang dilakukan dengan benar dan tidak sembarangan. Berbagai teknik memang harus terlebih dahulu dikuasai oleh para pemain golf, agar nantinya olahraga tersebut tidak hanya dapat dimenangkan, namun juga dapat membawa dampak kesehatan yang positif bagi kesehatan tubuh para pelakunya.

Berikut ini beberapa gambaran manfaat dari olahraga golf yang dilakukan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan, yang antara lain adalah:

  • Latihan fisik dalam golf, seperti berjalan kaki sejauh kurang lebih 18 mil untuk mencapai lubang-lubang bola, dikenal mampu memberikan manfaat bagi kesehatan terutama dalam hal pembakaran lemak dan kalori, sehingga mampu menjaga kesehatan jantung para pemain golf dengan optimal.
  • Mampu meningkatkan konsentrasi dari para pemain, dimana dalam melakukan permainan ini, nantinya para pemain golf hanya akan berfokus dan berkonsentrasi pada pukulan untuk memasukkan bola.
  • Dapat menghilangkan rasa stress dari pemain dari hijaunya pemandangan lapangan golf yang akan mereka gunakan sebagai media permainan. Selain itu interaksi dengan rekan golf pun dapat menghilangkan kepenatan dari pikiran yang selama ini melanda.
  • Gerakan mengayun tongkat golf juga dapat membantu kita untuk dapat meningkatkan kekuatan otot tangan, sehingga lengan dapat menjadi terbentuk dan lebih memiliki kekuatan.

Manfaat lain dari golf yang dapat Anda peroleh adalah melatih diri kita dalam hal kedisiplinan, dimana nantinya kita akan diwajibkan untuk mematuhi waktu pukulan, waktu permainan dan aturan lainnya selama melakukan kegiatan olahraga yang satu ini. Tidak hanya itu performa yang lebih segar pun dapat kita rasakan pasca melakukan olahraga yang satu ini.

Besarnya manfaat olahraga golf inilah, yang sudah seharusnya menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk memilih olahraga ini. Meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup lumayan mahal, namun hal tersebut akan sebanding dengan manfaat yang dapat Anda peroleh dalam melakukan olahraga sehat yang satu ini. Daripada menghabiskan uang hanya untuk bershopping ataupun melakukan kegiatan tidak bermanfaat lainnya, lebih baik sisihkan uang Anda untuk membeli berbagai alat untuk melakukan olahraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>