Mendapatkan Sepatu Olahraga Bermerk dan Asli Bisa Dilakukan dengan Cara Ini!

Sepatu tidak hanya berfungsi untuk menjaga agar kaki tidak cidera misalnya terantuk benda yang keras seperti batu, untuk memaksimalkan aktivitas seperti berolahraga namun juga untuk memaksimalkan penampilan seseorang. Sepatu olahraga yang asli atau original, dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung tipe-nya. Jika Anda mendapati sepatu murah, maka lihat hal ini dahulu agar tahu sepatu tersebut original atau tidak.

Mendapatkan Sepatu Olahraga Bermerk dan Asli Bisa Dilakukan dengan Cara Ini!

Pertama adalah harga. Cara paling mudah untuk mengetahui apakah sepatu tersebut adalah Adidas yang original atau bukan adalah dari harganya. Umumnya, harga sepatu dari merk tertentu, paling murah berkisar Rp 500 ribuan. Jika Anda ragu dengan harga sepatu dari Adidas tersebut, Anda bisa searching atau mencari di internet tipe sepatu yang ingin Anda beli dan berapa harganya. Sehingga, jika Anda hendak membeli, terutama lewat toko online, Anda bisa tahu, apa itu sepatu yang original atau tidak.

Kedua adalah kedua adalah cek apakah ada kode internasional di bagian sepatu atau tidak. Sepatu Adidas yang asli, ataupun jenis sepatu bermerk lainnya pasti memiliki kode internasional yang berada di bagian dalam lidah sepatu. Pada bagian tersebut, biasanya ada kode internasional berupa angka serta huruf yang random. Kode tersebut bisa Anda pergunakan untuk mengecek langsung di Internet apakah sepatu olahraga yang Anda beli tersebut asli atau tidak.

Baca juga: Trik Pilih Sepatu Olahraga Bulutangkis yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Ketiga adalah ada tag yang sama yang berada di bagian box dan sepatu. Perhatikan tag yang ada di bagian box sepatu tersebut. Pada tag tersebut terdapat informasi yang berisi mengenai ukuran sepatu, nomor produksi, nomor barcode serta deskripsi sepatu yang Anda beli. Di tag tersebut Anda juga akan menemukan nomor SKU yang dapat Anda cek dan nomor tersebut berbeda satu dengan yang lainnya sehingga jika Anda menemukan nomor yang sama dengan produk Adidas lainnya atau nomor tag yang berbeda antara box dan sepatu maka bisa jadi, sepatu yang Anda beli tersebut adalah produk KW.

Kiat lain dapatkan sepatu olahraga yang asli dan harganya terjangkau adalah:

  • Lihat informasi yang ada di sepatu dan box. Jika tidak sama, Anda bisa cek atau tanya terlebih dahulu kenapa informasinya berbeda karena bisa saja box yang diambil tertukar atau kemungkinan terburuknya adalah sepatu yang Anda beli adalah barang palsu.
  • Cek barcode. Barcode yang ada di bagian lidah sepatu bisa Anda scan dengan menggunakan aplikasi tertentu untuk mencari tahu apa itu sepatu yang asli atau tidak. Cara lainnya adalah dengan memasukkan nomor barcode tersebut ke mesin pencari atau di situs yang bersangkutan untuk tahu apakah barang tersebut asli atau tidak.
  • Ukuran sepatu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>