Manfaat Olahraga Parayalang Secara Fisik dan Mental

Manfaat olahraga paralayang – Olahraga paralayang adalah termasuk olahraga outdoor yang cukup digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Anda akan merasakan sesuatu yang berbeda ketika mencoba olahraga satu ini, merasakan sensasi saat parasut yang membawa Anda melayang dan meluncur ratusan kaki di atas bumi dan menawarkan perspektif  baru ketika di ketinggian. Tidak hanya sebagai kegiatan populer saja saat berlibur, tetapi olahraga parayalang juga menawarkan banyak manfaat kesehatan, baik secara fisik dan mental.

baca juga: 10 MANFAAT OLAHRAGA OUTDOOR

Berikut adalah manfaat olahraga paralayang:

Outdoor: Beraktifias olahraga di luar rumah cukup sehat, Anda akan terkena udara yang segar, sinar matahari dan paparan alam semua berkontribusi dorongan dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin D dari matahari kontribusi untuk tulang dan gigi yang kuat dan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Kekurangan vitamin D dapat menempatkan Anda pada risiko untuk osteomalacia (tulang lunak) atau osteoporosis (tulang rapuh).

Adrenalin: Paralayang adalah salah satu olahraga yang meningkatkan adrenalin. Kemungkinan Anda akan memiliki adrenalin yang cukup meningkat saat di udara. Tubuh Anda akan merespon aliran adrenalin, membawa dengan itu perasaan senang dan gelombang energi. Adrenalin adalah mekanisme bertahan hidup, yang diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan. Anda merasa bersemangat dan energik, dengan meningkatnya kesadaran akan hal di sekitar Anda ketika Anda mengambang di langit.

Keseimbangan tubuh: Parayalang membutuhkan latihan inti dan otot-otot postural yang mendalam pada batang tubuh dan panggul, dan otot-otot abductor paha yang terus menerus dikondisikan. Paralayang akan memperkuat semua otot di bagian tengah tubuh Anda, memberikan lebih banyak kekuatan untuk otot Anda yang lain dan mengurangi risiko cedera selama kegiatan sehari-hari dan latihan berat.

Kekuatan tubuh bagian atas: Manfaat olahraga parayalang lainnya adalah membangun kekuatan lengan atas dalam mengendalikan parasut. Memiliki tubuh bagian atas yang kuat meningkatkan fleksibilitas Anda, mobilitas dan jangkauan gerak.

Menghilangkan stres: Ketika Anda mencoba paralayang, Anda fokus pada apa yang Anda lakukan dan tidak ada yang lain. Anda melupakan semua kekhawatiran Anda dan dari gangguan yang biasa Anda rasakan. Fokus dan  intens dengan adrenalin saat mencoba paralayang membuat Anda merasa dibersihkan baik secara mental dan fisik.

Membakar Kalori: Paralayang adalah olahraga energi pembakaran, karena adrenalin yang cukup besar saat mengalami sensai terbang di udara. Anda dapat membakar 230 kalori per jam.

Mengurangi rasa ketakutan: Jika Anda memiliki rasa takut ketinggian, paralayang adalah cara yang bagus untuk membantu Anda menyadari bahwa Anda lebih kuat dari apa yang Anda pikir Anda. Dengan mencoba jenis olahraga ekstrim Anda membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda mampu melakukan apa saja yang Anda inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *