Macam-macam Olahraga Indoor yang Bermanfaat

Kini olahraga tidak lagi menjadi kebutuhan saja atau paksaan untuk melakukan hidup yang lebih sehat. Ya olahraga telah menjadi hobi atau kegemaran setiap umat manusia. Olahraga tak hanya berkutat hanya pada satu bidang, namun beragam dan bermacam-macam jenisnya. Olahraga merupakan cara yang tepat untuk melepas penat. Apalagi olahraga tersebut merupakan olahraga indoor yang pastinya nyaman.

Olahraga tidak hanya terpaku ketika kita pergi ke sebuah tempat gym lalu melakukan fitnes disana, mengangkat beban atau berkutat dengan latihan cardio di atas sebuah alat. Banyak sekali permainan-permainan yang bisa dijadikan olahraga. Dan semaunya itu dapat secara bebas kita lakukan tentunya dengan perasaan yang senang karena kita mencintainya.

Baca Juga: OLAHRAGA FITNES YANG TEPAT BAGI PEREMPUAN

Tapi, terkadang banyak yang tidak mendukung kita untuk berolahraga. Misalkan cuaca pada hari itu. cuaca memang tidak menentu, terkadang hujan deras atau panas terik. Ya, mungkin menjadikan alasan kita untuk tidak mau berolahraga. Mungkin karena malas atau hujan yang membuat kantuk bisa juga karena panas terik dan takut kulit terbakar. Memang kerap kali cuaca dijadikan alasan untuk tidak berolahraga.

Namun tidak perlu khawatir, ternyata banyak olahraga indoor yang bisa kita jadikan sebagai latihan fisik sekaligus menyalurkan hobi kita. Ya, tak dapat dipungkiri, banyak sekali permainan olahraga yang dapat dilakukan dalam ruangan. Dan tentu saja mematahkan semua alasan kita terhadap cuaca untuk tidak berolahraga bukan?

Berikut ini adalah macam-macam jenis olahraga dalam ruangan yang dapat kita lakukan dalam ruangan dan di dalam kondisi cuaca apapun dan tentu saja olahraga ini dapat dijadikan hobi bagi kita:

  1. Tenis meja/Ping Pong, Permainan ini adalah permainan yang cukup digemari oleh masyarakat. Ya, memang bermain ping pong cukup seru. Dengan menggunakan bola kecil kita cukup mengeluarkan keringat ketika menepuk bola ping pong di atas meja. Bermain Ping Pong harus dilakukan dengan konsentrasi penuh, karena bola yang kecil dan memerlukan keterampilan dalam bermain nya.
  2. Squash tennis, Berbeda dengan tenis biasa yang dilakukan dengan tongkat pemukul dan dilakukan di luar ruangan. Squash tennis biasa di lakukan dalam lapangan indoor dan menggunakan raket khusus. Cara permainannya hampir mirip dengan bulu tangkis, namun mungkin berbeda dari peraturan permainan juga bola yang digunakan tentunya.
  3. Bowling, Benar, olahraga yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat. Biasa bermain bowling dilakukan pada area khusus yang dibuat pada mall-mall. Melempar bola yang lumayan berat dan berusaha untuk menjatuhkan bilah-bilah yang bersusun 10 akan membuat Anda terlihat lebih cool dari olahraga lain.
  4. Hand ball, Sesuai dengan namanya, permainan bola ini dimainkan dengan tangan. Peraturan permainannya hampir sama dengan bola kaki, namun dilakukan dengan menggunakan tangan dan ada beberapa peraturan yang unik. Contohnya: tidak boleh memegang bola lebih dari 3 detik atau tidak boleh membawa bola lebih dari tiga langkah, Kebayangkan berapa banyak kalori yang keluar dalam permainan ini. permainan dalam ruangan yang satu ini memang cukup asik dimainkan. Ternyata wanita juga bisa memainkannya.

Ya, itulah bermacam-macam olahraga indoor atau olahraga yang dilakukan di dalam ruangan. Sekarang tidak ada alasan lagi bukan untuk tidak berolahraga. Betul, karena olahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kita. Dan banyak sekali olahraga yang dapat di lakukan sesuai dengan hobi dan kegemaran kita. Tentu saja olahraga ini dapat dilakukan bersama teman-teman agar dapat mempererat persahabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>