Lebih Nyaman Berolahraga Menggunakan Korset Olahraga

Zaman semakin maju dan berbagai inovasi pun bermunculans salah satu nya adalah korset olahraga meskipun umum nya korset lebih banyak dipakai oleh perempuan dalam menjalankan aktivitas olahraga nya namun saat ini banyak korset khusus yang diperuntuk kan bagi kaum pria, hal ini bukanlah hanya untuk bergaya karena terdapat manfaat dalam korset tersebut bagi tubuh saat menjalankan aktivitas olahraga ataupun aktivitas sehari-hari, memakai korset ini.

Lebih Nyaman Berolahraga Menggunakan Korset Olahraga

Bila untuk perempuan korset berguna untuk mengecilkan punggung dengan seketika namun sedikit menyiksa karena menyebabkan rasa sakit pada tubu h si pengguna nya, namun lain hal nya saat yang memakai adalah pria, banyak manfaat bagi kaum pria saat memakai korset saat berolahraga.

Ada banyak jenis korset yang ada di pasaran, ada yang untuk badan dan untuk kaki. Beda bentuk korset olahraga ini juga berbeda pula manfaat yang bisa di dapatkan dari korset tersebut.

Kini banyak model dan tipe korset olahraga yang dijual di pasaran, manfaat korset ini sendiri adalah agar tubuh merasa lebih nyaman saat melakukan aktivitas di luar ruangan seperti bermain bola, jogging, serta aktivitas-aktivitas yang menyebabkan kelelahan. Memakai korset pada badan misalnya akan membuat sang pemakai sendiri lebih leluasa bergera sesuai keinginan nya dan bukan malah menghambat gerak si pemakai karena bahan yang elastis, selain itu korset juga membantu si pengguna untuk tetap merasa tidak kepanasan karena bahan yang digunakan sangat sejuk saat dipakai.

Selain menyebabkan rasa nyaman, memakai korset saat berolahraga juga mampu menyerap keringat sang pemakai sehingga tidak membuat kaos yang dipakai tidak basah kuyup akan keringat. Sementara itu korset olahraga yang dipakai di kaki juga memiliki fungsi yang berbeda, biasa nya korset yang dipakai di kaki merupakan untuk pemain bola voli hal itu bertujuan agar otot yang ada pada kaki semakin kencang dan tidak mudah keseleo.

Meskipun begitu terdapat juga resiko yang cukup besar saat kita memakai korset terlalu lama atau terlalu sering, seiring berjalan nya waktu memakai korset dengan jangka waktu yang lama akan membuat tubuh merasa terbebani karena tubuh di tuntut untuk mengikuti bentu dari korset itu sendiri. Maka dari itu sebaik nya memakai korset hanya saat melakukan aktivitas olahraga saja dan jangan memilih korset yang terlalu ketat agar tubuh juga mampu menahan jeratan dari korset itu sendiri.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Dan hal yang mendasar saat kita ingin memakai korset pilihlah yang terbuat dari bahan yang bagus dan jangan asal memilih korset yang dijual sembarangan, selain itu latih lah nafas anda sebelum memakai korset ini karena tentu sedikit banyak akan membuat nafas anda sedikit tergangggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>