Kunci Memilih Pakaian Olahraga Bagi Kaum Hawa

Memilih pakaian olahraga bagi wanita harus tepat, Anda harus memikirkan tentang kenyamanan yang akan diberi. Selain itu, baju olahraga yang baik bisa memberi perlindungan. Fungsi baju olahraga tidak kalah penting, fungsinya adalah menyerap keringat dengan baik, oleh sebab itu pilih baju yang memiliki bahan yang bisa mentransfer keringat dari kulit dengan lebih baik. mengapa harus demikian? Agar nantinya kelembapan tubuh bisa terjaga tanpa menghilangkan rasa nyaman si penggunanya.

Tanpa pemilihan baju yang tepat, olahraga malah dapat berujung pada kurang nyamannya fisik, bahkan Anda bisa kelelahan dan sakit, cedera juga bisa dialami saat olahraga jika Anda menggunakan baju yang keliru. Salah satu hal penting dari baju olahraga untuk wanita ialah bahan yang digunakannya. Semakin baik bahan yang dipergunakan akan semakin baik pula efeknya untuk kenyamanan tubuh ketika berolahraga. Ada beberapa panduan yang berkaitan dengan pakaian ini. pertama, pakaian dengan bahan katun. Banyak pakaian yang dibuat dari bahan katun. Walaupun bisa menyerap keringat dengan baik, bahan ini tidak dapat menguapkannya kembali secara cepat dan bertahan lama di serat pakaian, hal ini yang menyebabkan pakaian bahan katun terasa lembab ketika berolahraga.

Kedua, pakaian olahraga bahan sintetis. Pakaian dari bahan sintetis biasanya dilengkapi dengan bahan yang bisa mempercepat penguapan keringat dari kulit. Biasanya pakaian jenis ini memiliki kandungan polypropylene sehingga membuat baju olahraga tidak basah seperti pakaian lain walaupun tubuh mengeluarkan keringat yang cukup banyak. bahan ini mungkin baik bagi Anda yang melakukan olahraga. Namun, bahan ini bisa saja membuat Anda menjadi kurang nyaman karena bisa mempercepat penguapan, bukan untuk menyerap keringat.

Terakhir, bahan karet dan plastik. Baju yang dibuat dari bahan karet dan plastik lebih baik dihindari, bahan ini bisa menyusahkan tubuh untuk memperoleh sirkulasi ideal, suhu tubuh akan menjadi tinggi karena keringat menjadi tertahan dalam tubuh sebagai dampak sirkulasi, sehingga disarankan Anda tidak memilih baju olahraga dari bahan ini.

Baca juga: Model Pakaian Olahraga Wanita 2017

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian olahraga, seperti:

  • Memilih pakaian yang longgar atau ketat? Anda harus memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadian yang Anda miliki, apakah Anda ingin melunturkan bentuk tubuh Anda dengan mengenakan pakaian longgar atau ingin memperlihatkan bagian tubuh dengan memilih pakaian ketat,
  • Sesuaikan dengan jenis olahraga. Pergunakan pakaian yang sesuai dengan jenis olahraga yang sedang dilakukan. Gunakan pakaian sesuai bentuk olahraga, contohnya ketika melakukan olahraga yoga, Anda bisa mengenakan pakaian yang bisa membuat Anda bergerak lebih leluasa,
  • Lengkapi dengan sepatu olahraga. Pastikan memilih sepatu yang sesuai dengan olahraga. Pemilihan sepatu juga penting untuk melindungi kaki dari adanya cedera serta meningkatkan kinerja. Hindari sepatu yang mempunyai daya redam rendah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>