Kriteria/ Persyaratan Baju Olahraga Yang Tepat

Apakah Anda seorang wanita yang senang berolahraga? Jika ya, jangan salah beli baju olahraga yang digunakan. Karena pemilihan pakaian menentukan kenyamanan saat berolahraga.

Ada banyak pilihan model dan jenis pakaian olahraga di pasaran. Umumnya jenis pakaian olahraga yang digunakan adalah model T-Shirt dan celana pendek. Hal tersebut sah-sah saja namun keduanya tidak maksimal menyerap keringat. Selain itu keduanya tidak di desain khusus untuk olahraga alhasil bisa membuat Anda tidak nyaman selama berolahraga.

Hampir semua wanita ingin tampil ideal saat beraktivitas, termasuk salah satunya saat berolahraga. Karena itu penting memperhatikan pakaian olahraga baik dari segi desainnya maupun fungsinya yang mendukung secara maksimal. Selain itu pakaian olahraga bisa mempengaruhi kesehatan, terutama masalah kulit. Jadi jangan asal-asalan menggunakan pakaian untuk olahraga.

Nah, berikut ini ada beberapa kriteria baju olahraga yang bisa Anda jadikan referensi, diantaranya adalah sebagai berikut:

Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuh

Pakaian olahraga yang tepat adalah yang sesuai dengan ukuran tubuh. Jika ukurannya sedikit longgar tidak apa-apa, yang penting bisa membuat Anda nyaman. Selain itu, perhatikan elastisitas pakaian karena pakaian yang elastis akan membuat anda bergerak lebih bebas selama berolahraga. Bahan pakaian yang cocok adalah yang menggunakan bahan spandex yang elastic.

Menggunakan Bahan Yang Tepat

Pakaian untuk olahraga wanita sebaiknya dipilih yang memiliki pori-pori di dalam seratnya. Pakaian yang memiliki pori-pori bisa membantu pendinginan tubuh. bahan yang tepat adalah nilon. Pakaian yang menggunakan bahan nilon memiliki pori-pori yang lebih banyak dibandingkan dengan bahan lainnya.

Selain itu pakaian untuk olahraga yang tepat berbahan serat sintesis. Bahan tersebut merupakan bahan yang terbaik dan desainnya biasanya dibuat khusus untuk wanita yang menyukai olahraga. tidak hanya itu, bahan serat sintesis mampu menyerap keringat lebih maksimal dibandingkan bahan lainnya.

Pemilihan Bra Yang Tepat

Sebaiknya jangan menggunakan bra olahraga yang membuat payudara menyatu. Pilih bra khusus olahraga yang bisa menyangga payudara dengan benar dan menjaga letak payudara dengan baik.

Pilih Celana Yang Tepat

Sebaiknya gunakan celana olahraga yang berwarna gelap karena jika menggunakan warna cerah bisa membuat paha dan pantat terlihat besar. Selain itu warna terang bisa membuat semua lemak terlihat. Hindari menggunakan celana yang terlalu kecil karena bisa membuat bagian selangkangan sakit sekaligus membuat gerak tidak bebas.

Daya Tahan Dan Kualitas Yang Bagus

Kriteria terakhir memilih pakaian untuk olahraga yang tepat adalah kualitasnya. Kualitas yang bagus mempengaruhi daya tahan pakaian menjadi lebih awet.

Demikian kriteria yang harus dipertimbangkan saat memilih baju olahraga yang tepat. selain memperhatikan modelnya yang sesuai, penting untuk memperhatikan kualitas dan kenyamanan saat digunakan. Menggunakan pakaian yang tepat saat berolahraga sangat bermanfaat dalam memberi percaya diri saat melakuan gerakan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *