Kiat-kiat Pilih Pakaian Olahraga Wanita yang Tepat

Memilih pakaian olahraga untuk wanita tentu tidak boleh sembarangan. Pemilihan harus tepat dan berguna. Pakaian untuk olahraga tidak hanya sekedar dikenakan, namun pakaian ini merupakan pelindung memberikan rasa hangat ketika udara terasa dingin dan pemberi rasa dingin saat udara terasa panas. Fungsi yang tidak kalah penting dari baju olahraga ialah kemampuannya untuk menyerap keringat. Hal ini berguna untuk menjaga kelembapan tubuh agar bisa mendatangkan rasa nyaman.

 Salah satu hal yang penting saat memilih baju olahraga untuk wanita ialah bahan penyusunnya. Jika semakin baik bahan yang dipergunakan, nantinya efek kenyamanan untuk tubuh juga akan semakin besar. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat baju olahraga ini. Seperti apa ulasan di setiap bahannya? Pertama, pakaian yang berasal dari bahan katun. Ada banyak baju olahraga yang berasal dari bahan katun. Katun mempunyai kemampuan dapat menyerap keringat dengan sangat baik, namun katun tidak dapat menguapkan nya kembali dengan cepat sehingga bertahan lama di serta pakaian. Inilah yang menyebabkan baju olahraga yang berbahan katun akan terasa lembab. Bahan katu8n cocok digunakan untuk olahraga yang tidak banyak mengeluarkan keringat.

 Bahan pakaian olahraga yang lainnya seperti bahan sintetis. Pakaian yang berbahan sintetis biasanya dilengkapi dengan bahan yang dapat mempercepat penguapan keringat langsung. Pada umumnya, kain dengan jenis sintetis mengandung polipropilen yang dapat membuat baju olahraga kita tidak sebasah bahan lainnya, walaupun tubuh kita mengeluarkan banyak keringat. Bahan sintetis baik untuk Anda yang melakukan olahraga dengan mengeluarkan banyak keringat. Sayangnya, bahan sintetis tidak bisa membuat Anda merasa nyaman karena yang dilakukan bahan sintetis adalah mempercepat penguapan bukan sebagai penyerap keringat.

Baca Juga : CERMAT PILIH SEPATU SEBAGAI KOSTUM OLAHRAGA

 Terakhir, ada yang terbuat dari bahan karet dan plastik. Baju olahraga yang terbuat dari bahan karet atau plastik lebih baik dihindari karena bahan ini akan menyulitkan tubuh memperoleh sirkulasi udara yang ideal. Jika Anda menggunakan bahan ini, nantinya suhu tubuh akan menjadi tinggi sehingga keringat menjadi bertahan di dalam tubuh karena tidak adanya sirkulasi. Inilah alasan mengapa jarang baju olahraga yang terbuat dari bahan plastik dan karet.

 Selain bahan baju olahraga, Anda juga harus memperhatikan karakteristik baju seperti pilih baju yang longgar atau baju yang ketat. Sebenarnya, untuk pemilihan pakaian yang longgar atau ketat, lebih baik memilih sesuai dengan kepribadian Anda. jika Anda ingin mengaburkan lekukan tubuh, Anda dapat memilih pakaian yang longgar, namun bila Anda ingin menegaskan lekukan tubuh Anda, pilih pakaian yang ketat. Namun, Anda harus memperhatikan seperti apa pakaian ketat yang Anda gunakan. jangan sampai saat Anda menggunakan pakaian ketat, pergerakan sendi Anda menjadi terganggu karena pakaian yang ketat atau sempit. Baju ketat juga beresiko mengganggu peredaran darah.

 Terakhir, sesuaikan pakaian olahraga yang akan Anda kenakan dengan jenis olahraga apa yang akan Anda lakukan. Pergunakan pakaian yang sesuai dengan bentuk olahraga yang sedang Anda lakukan. Hindari menggunakan celana panjang ketika bersepeda agar meminimalkan resiko celana tersangkut di pedal. Saat melakukan olahraga Pilates atau yoga, gunakan pakaian yang memudahkan Anda bergerak dengan leluasa. Untuk masalah pakaian dalam, gunakan bra yang khusus digunakan untuk olahraga. Agar nantinya kenyamanan dan keamanan Anda lebih terjamin, selain itu bra khusus olahraga juga digunakan untuk mendukung fleksibilitas pada bagian payudara, jadi sesuaikan pakaian dalam Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *