Kiat Cerdas Merawat Baju Olahraga

Memiliki baju untuk olahraga memang penting dimiliki oleh setiap orang. Dengan demikian hendaknya apabila Anda selesai menggunakannya hendaknya dilakukan perawatan dengan benar. Apabila Anda menggunakan perawatan dengan benar akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Bayangkan saja apabila Anda menjaga dengan baik maka ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan dengan cara demikian antara lain yaitu warna yang dimiliki tetap terjaga, tak perlu sering menggantinya, jahitan yang kuat dan masih banyak lainnya. Untuk mengetahui mengenai hal tersebut hendaknya apabila Anda mengetahui mengenai kiat cerdas merawat baju olahraga yang sebaiknya diketahui seperti dibawah ini.

Kiat cerdas merawat baju untuk olah raga yaitu:

  • Rendam sebentar. Merendam pakaian untuk olahraga hendaknya jangan sampai terlalu lama. Sedikit informasi untuk Anda bahwa merendam pakaian bisa dilakukan dalam waktu antara lima belas hingga sepuluh menit saja. Dengan demikian akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Hasil yang terbaik adalah menghilangkan bau keringat dan membuat kotoran menjadi lebih mudah dihilangkan. Namun apabila Anda merendam lebih lama maka akan berbau apek dan kurang sedap.
  • Baca petunjuk pencucian. Hendaknya apabila Anda ingin merawat jenis baju tersebut pastikan bahwa membaca mengenai petunjuk yang ada di bagian dekat leher. Biasanya akan diberikan petunjuk mengenai perawatan saat mencucinya. Misalnya saja tidak disarankan mencuci menggunakan mesin namun menggunakan tangan saja. Dengan demikian hendaknya turuti mengenai cara pencucian tersebut agar hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Baca Juga : Bagaimana Cara Merawat Baju Senam yang Benar?

 

  • Cara menjemur. Dalam penjemuran mengenai baju olahraga tersebut tentu saja harus dibaca dengan seksama. Misalnya saja apabila Anda tidak boleh menjemur dibawah sinar matahari. Tentu saja akan lebih baik apabila tidak melakukan mengenai hal tersebut. Dengan demikian akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa menjemur dibawah sinar matahari namun ada larangan akan hal tersebut. Pastilah hanya akan membuat semuanya menjadi lebih sulit. Bisa saja baju tersebut menjadi mudah sobek, rapuh, pudar warnanya dan masih banyak lainnya apabila dilanggar.
  • Tidak perlu di setrika. Ada beberapa jenis bahan baju untuk olahraga yang tidak boleh di setrika. Dengan demikian hanya akan membuat bahan tersebut menjadi berkerut. Hal ini tentu saja harus diperhatikan karena jika tidak akan merusak jenis baju tersebut. Untuk itu mulailah untuk memaksimalkan mengenai hasilnya dengan mengidentifikasi mengenai jenis bahan yang digunakan. Tentu saja apabila hal ini dilakukan akan memberikan keamanan pada bahan tersebut.
  • Memiliki lebih dari satu. Hendaknya apabila Anda tidak ingin membuat baju Anda menjadi lebih mudah rusak atau kusam. Ada baiknya apabila mulailah memilih baju ini dengan cara yang lebih maksimal. Misalnya saja dengan memilih memiliki minimal dua jenis baju. Dengan demikian Anda akan dapat dengan mudah berganti-ganti. Sehingga akan menjadikan Anda lebih mudah mendapatkan hasil yang sesuai dengan kenyamanan yang dimiliki.
  • Menggunakan detergen cair. Untuk membuat dampak detergen tidak terlalu parah bisa memilih jenis yang lembut. Misalnya saja menggunakan detergen jenis cair tentu saja akan menjadikan bahan baju tersebut menjadi lebih tahan lama. Pastikan bahwa menggunakan takaran yang tepat saat mencucinya agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Bayangkan saja apabila baju olahraga tidak mendapatkan detergen yang melembutkan pakaian tentu saja akan membuatnya cepat sobek dan rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *