Ketahuilah Beberapa Gerakan dalam Olahraga Yoga yang Sangat Baik untuk Wanita Berikut Ini!

Yoga menjadi cabang olahraga yang cukup populer baru-baru ini, walaupun sebenarnya memang sudah lama dikenal masyarakat. Banyak masyarakat khususnya wanita mempercayakan kebugaran tubuhnya dengan rajin melakukan olahraga yoga pada pusat kebugaran. Tetapi yang perlu diperhatikan dalam yoga adalah teknik yang tepat. Jangan sampai karena kurangnya pengetahuan Anda lalu melakukan gerakan dengan sembarangan. Jika hal ini Anda lakukan secara tidak langsung akan membahayakan tubuh, alih-alih mendapatkan kebugaran tetapi malah sebaliknya yaitu salah urat ataupun lainnya.

Pada dasarnya yoga merupakan olahraga yang cukup simpel dan mudah dilakukan dimana saja asalkan tenang. Dengan gerakan yang tepat bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, bukan hanya pada tubuh tetapi juga wajah yang terlihat lebih fresh. Apalagi bagi Anda seorang perempuan yang tidak menyukai olahraga berat bisa memilih jenis satu ini. Berikut ini ada beberapa gerakan dasar yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah, antara lain:

Child pose.

Pertama ada gerakan paling dasar dan paling mudah untuk dilakukan, tetapi jika melakukan tanpa pertimbangan ataupun tanpa pengetahuan pasti akan sangat membahayakan. pertama Anda bisa baringkan tubuh terlebih dahulu diatas matras. Kemudian duduk berlutut dengan kaki yang bersentuhan. Tarik tangan Anda kedepan sampai dengan telapak menyentuh lantai, lakukan dengan mata tertutup supaya lebih berkonsentrasi.

Downward facing dog.

Ini adalah gerakan yang berfokus pada paha belakang, betis, tulang belakang dan beberapa bagian lainnya. Untuk gerakan pada olahraga yoga satu ini awali dengan posisi merangkak dengan kaki dan juga lutut Anda melempar pinggul. Perlahan Anda bisa mengangkat kaki kedepan dengan posisi tangan tetap didepan.

Warior pose.

Sama seperti nama yang diberikan, gerakan ini layaknya kesatria yang berdiri dengan tegak lalu kedua kaki terbuka. Angkat lengan sampai dengan bahu hingga sejajar pada lantai, tekut lutut hingga tulang kering dengan paha membentuk sudut. Cobalah gerakan dengan diimbangi pernafasan yang tepat dan hembuskan melalui hidung.

Plank pose.

Tujuan utama pada gerakan satu ini adalah memperkuat pada bagian bahu, lengan, punggung atau inti. Gerakan ini dimulai seperti halnya Anda akan melakukan push up, dengan tengkurap dan angkat kaki serta tangan sampai dengan tidak menyentuh lantai.

Untuk dasaran perlu Anda latih dengan beberapa gerakan diatas, kesehatan dan kekuatan tulang Anda akan lebih baik. Jika memang sudah menguasai teknik tersebut mulailah belajar gerakan-gerakan lainnya yang lebih menantang. Usahakan tidak pernah main-main dalam melakukan olahraga yoga karena dapat mengakibatkan masalah kesehatan, terutama pada bagian tulang. Beberapa gerakan yang dilakukan dengan baik serta latihan yang teratur dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>